Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


PANGKEP– Masyarakat Kabupaten Pangkep tidak perlu lagi antre berjam-jam di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Pangkep. Kini, Satpas SIM telah menghadirkan inovasi layanan delivery SIM.

Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Mamat menjelaskan, inovasi ini dihadirkan setelah melihat tingginya permintaan pembuatan SIM pada saat penyelenggaraanya operasi zebra kali ini.

“Dengan diadakannya operasi zebra 2019 yang serentak diseluruh Indonesia, berdampak pada meningkatnya antusias pemohon SIM. Hal ini pula berdampak pada membludaknya pemohon SIM serta meningkatnya antrean pelayanan SIM di Polres Pangkep,” paparnya, Kamis (31/10/2019).

Dijelaskan bahwa, inovasi ini bertujuan untuk menekan dan mengurai antrean yang ada di Satpas SIM Polres Pangkep, sehingga pemohon SIM dapat melanjutkan kegiatan sehari-harinya tanpa melewati antrean yang panjang.

“Adapun mekanisme Delivery ini, setelah pemohon melaksanakan registrasi, ujian teori, ujian praktek dan pemohon dinyatakan lulus , maka petugas pelayanan SIM mempersilahkan dan menjelaskan ke pemohon untuk melanjutkan kegiatan sehari-harinya serta SIM Pemohon akan diantarkan langsung ke kantor, rumah dan tempat rutinitas pemohon lainnya,” bebernya.

Delivery SIM ini mulai dilakukan pada pemohon SIM atas nama Amanah Nur Fitri yang berlamat di Jalan Kesehatan, Kecamatan Pangkajene.

Laporan:**/Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *