Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, faktualsulsel.com–Peringatan Milad IPEMI Pangkep ini merupakan peringatan yang sangat berkesan karena bersamaan dengan Peringatan HUT Kabupaten Pangkep di Kantor DPRD Kab Pangkep. Sebelum pelaksanaan peringatan Milad IPEMI Pangkep di Logos Para pengurus menghadiri Undangan HUT Kab Pangkep ke 60 tersebut mendampingi Ketua IPEMI Sulsel.

Menurut Sekertaris IPEMI Sulsel mengatakan bahwa tanggal 21 april 2015 itu di putuskan di Jakarta kemarin tentang pembentukan Organisasi IPEMI, tahun ini sudah masuk tahun kelima. “Kala itu ibu Wahida menghubungi kami di Sulawesi Selatan ibu Pabola dan saya serta beberapa pengurus BKMT pada saat itu berinisiatif untuk mendirikan ikatan Pengusaha Muslim di Sulawesi selatan jadi tepatnya 2016 ya baru ada di Sulawesi Selatan jadi Pas awal perdana pembentukan IPEMI Sulsel itu kita gelar pasar murah di gedung PKK provinsi pada saat itu, jadi disitu dideklarasikan lah untuk didirikan Ikatan pengusaha Muslimah Indonesia Provinsi Selatan dan pada saat itu langsung ditunjuk ibu Andi Rosnani Smith Pabola sebagai ketua pada saat itu dan diberikan mandat untuk membentuk di IPEMI di kabupaten kota”.Jelas Sri Andi Rahayu.

Beliau pun mengatakan bahwa IPEMI Pangkep sangat eksis karena anggotanya saling membantu satu sama lainnya, beliau berharap IPEMI Pangkep bisa lebih meningkatkan kegiatan yang berbasis ekonomi dan pelatihan kedepan.

Menurut Arlinah Arifin Ketua IPEMI Pangkep bahwa kita mempunyai visi menjadi yang berakhlakul karimah dan berkepribadian. “Meski Usia IPEMI Pangkep masih bayi kami sebagai pengurus ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat dan Rakyat di Kabupaten Pangkep ini agar mereka menjadi pribadi mandiri yang terpenting kepada para Muslimah atau ibu-ibu agar bisa membantu perekonomian keluarganya, dengan menjadi anggota IPEMI Pangkep kami harap ibu-ibu bisa memperoleh pengetahuan, bisa mendapatkan mitra kerja atau saling menguatkan antara satu dengan yang lainnya sehingga terwujud persatuan dan kesatuan.” Imbuh Ketua IPEMI Pangkep

“Dalam setahun ini begitu banyak program kerja yang telah kami laksanakan mulai dari terlibat dalam kegiatan Duta Muslimah Preneur yang menjadikan Kabupaten Pangkep sebagai Juara 3 tingkat Provinsi, lalu ada jumat berkah, kegiatan sosial, ada bazar produk UKM anggota IPEMI Pangkep, kegiatan kunjungan ke Teman-Teman yang membutuhkan bantuan dan masih banyak lagi, InsyaAllah Kedepan kami akan lebih intens untuk melakukan beberapa program kerjasama dengan fihak pemerintah maupun swasta”. Jelas Arlinah

Dalam peringatan Milad IPEMI Pangkep tersebut nampak beberapa anggota baru yang juga ingin bergabung di IPEMI Pangkep khusus membawahi wilayah kecamatan. “Meski belum hadir dari setiap kecamatan namun dengan adanya kegiatan ini kami harap para pengusaha Muslimah dan calon pengusaha Muslimah bisa ikut ambil bagian di tiap kecamatan dan kelurahannya dengan mengisi kepengurusan di tingkat kecamatan, olehnya itu kami mengundang Teman-Teman Muslimah untuk bergabung di IPEMI Pangkep”. Jelas Arlinah. (Mita).

(**/Deden)

Editor : Saiful

By Redaksi

2 thoughts on “Pangkep-Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Kabupaten Pangkep Milad ke 1, yang diselenggarakan di Cafe Logos Rabu, 26 Februari 2020.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *