Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana toraja- faktualsulsel.com-Baru-baru ini sebanyak 546 PPDP (Petugas Pemuktahiran Data Pemilu) dikabarkan telah menjalani rapid tes covid-19. Test dimaksudkan untuk mendeteksi sedini mungkin kesiapan protokoler kesehatan oleh KPU terhadap anggotanya agar terhindar dari resiko terinfeksi virus corona.

Dari test, diketahui lima orang dinyatakan reaktif. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rizal Randa membenarkan informasi yang diperoleh dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Tana Toraja.

“Petugas yang reaktif akan kami ganti, agar masyarakat merasa nyaman ketika mereka bertugas di tengah-tengah masyarakat,” kata Rizal, Rabu (15/07).

Tentang anggota PPDP yang diketahui tidak mengikuti rapid test, maka Rizal turut menegaskan bahwa anggota tersebut harus siap untuk diganti.

Intan Parerungan, Komisioner Divisi Data menguatkan informasi anggota PPDP yang reaktif bahwa sudah diganti, dan penggantinya juga harus dirapid terlebih dahulu untuk memenuhi syarat bertugas PPDP di masa pandemi corona.

“Anggota PPDP kami yang akan turun melakukan pendataan untuk memvalidasi bakal pemilih dilengkapi dengan APD lengkap berupa masker pelindung wajah (facial), masker mulut, sarung tangan dan hand zanitiser,” tambahnya.

Nantinya bakal pemilih yang dikunjungi oleh PPDP cukup menerima personik di halaman rumah untuk mematuhi protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Tana Toraja.

Kontributor: Bahtiar Azis

Editor : Saiful

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *