Tator, faktualsulsel.com-Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menggelontorkan anggaran stimulan untuk kelurahan yang ada di Kabupaten Tana Toraja sebesar kurang lebih Rp 380 juta perkelurahan pertahunnya melalui Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Membangun Desa.

Khusus di Kecamatan Makale, sebanyak 14 kelurahan diberikan dana stimulan sebesar Rp.381.819.000,- tiap Kelurahan yang akan difokuskan pada kegiatan Padat Karya Tunai.

Senin 10 Agustus 2020, di Kelurahan Tarongko Kecamatan Makale, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara melakukan pencanangan berupa peletakan batu pertama tanda dimulainya Program Padat Karya Tunai di 14 kelurahan se-kecamatan Makale.

Di hadapan masyarakat Kelurahan Tarongko, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara mengajak masyarakat untuk bekerja secara bersama-sama untuk membangun lingkungan tempat tinggal melalui kegiatan padat karya.

“Kegiatan padat karya tidak hanya diharapkan dapat membangun lingkungan tempat tinggal namun juga diharapkan dapat menambah penghasilan masyarakat setempat sehingga tetap ada geliat ekonomi ditengah Pandemi Covid-19,” ungkap Victor Datuan Batara.

Camat Makale Letris Parubak menyambut gembira program dana kelurahan yang merupakan stimulan bagi wilayah kelurahan yang tidak tersentuh oleh Dana Desa.

Letris berharap agar manfaat dari program ini dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat yang tinggi dalam wilayah kelurahan terutama dalam meningkatkan partisipasi membangun lingkungan masyarakat serta adanya penghasilan tambahan bagi masyarakat dari program padat karya tersebut.

(**/Bahtiar Azis)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *