Maros,Faktualsulsel.com Pemerintah Desa Bontomanai Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (12/8/2020) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) lanjutan tahap V ke 120 Kepala Keluarga (KK).
Pemerintahan Desa Bontomanai Kecamatan Tompobulu melakukan penyaluran Tahap V. Jumlah KK ini tidak ada perubahan sejak penyaluran tahap I, II, III, dan IV beberapa waktu lalu. Total anggaran BLT lanjutan untuk tahap IV, V, VI Sebesar Rp. 108 juta yang disalurkan langsung oleh Kepala Desa Bontomanai ini sebesar Rp. 36 juta untuk BLT DD tahap V yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 300 ribu.

Abd. Haris menjelaskan BLT lanjutan untuk tiga bulan meliputi Bulan Juli, Agustus, hingga September dengan besaran dana disalurkan Rp 300 ribu/bulan/KK (kepala keluarga). Nominal tersebut lebih rendah dari BLT tahap I, II, dan III (jatah Bulan April, Mei, dan Juni) yang diberikan Rp 600 ribu/KK/bulan.
” Sebagaimana yang telah kita sampaikan pada pembagian BLT Tahap IV, bahwa untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap IV, V dan VI mengalami perubahan dari 600 Ribu Rupiah menjadi 300 Ribu Rupiah “ ujarnya
Kepala Desa Bontomanai Abd . Haris menghimbau agar dana BLT Dana Desa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dibelanjakan sesuai dengan Kebutuhan sehari – hari. Serta dalam Pandemi Covid-19 Haris Sebagai Kepala Desa sangat mengharapkan serta menghimbau supaya Kepada Warga Desa Bontomanai agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Mari patuhi protokol Kesehatan, Jaga Jarak antar sesama, Memakai Masker dan Biasakan Cuci tangan. Yang mana tujuannya ialah untuk memutuskan penyebaran Virus Corona dalam Kegidupan Kita ” Himbau Haris Kepada Warganya.”
Penyaluran BLT tahap V yang berlangsung di Kantor (sementara) Desa Bontomanai dimana kantor desa dalam proses rehab total. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, BPD, Pendamping Desa dan Para Staf Desa. Penyaluran berjalan aman dan Lancar

Laporan. : Zaenal ( Ka.biro maros )

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *