Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana toraja-faktualsulsel.com-Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, Herman Tahir, Kepala SMPN 1 Makale Tana Toraja akhirnya terpilih sebagai duta pendidikan Indonesia untuk menjadi Kepala Sekolah pada Sekolah Indonesia Luar Negeri di Den Haag Belanda.

Selama 3 tahun kedepan, Herman Tahir bersama istri dan anak-anaknya akan berada di Den Haag sebagai kepala sekolah di Sekolah Indonesia Luar Negeri tersebut.

Bermodal SK sebagai Kepala SMPN 1 Makale dan Ijin serta rekomendasi dari Bupati Tana Toraja, Herman Tahir bersama sejumlah Kepala Sekolah yang ada di Indonesia berkompetisi memperebutkan tiket sebagai Kepala Sekolah Indonesia di Luar Negeri yang akan ditempatkan di 5 Negara yakni Belanda, Thailand, Singapura, Piliphina dan Arab Saudi.

Setelah melalui serangkaian test mulai dari Kemendikbud, Kemenlu, Badan Intelejen Negara, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dan Universitas Indonesia, beliau akhirnya terpilih sebagai Kepala Sekolah Indonesia di Den Haag Belanda.

Tak hanya sebagai utusan Kemendikbud sebagai Kepala Sekolah, Herman Tahir juga akan menjadi staf Kemenlu untuk Kedutaan Besar Indonesia di Belanda.

Untuk melaksanakan tugas sebagai Duta Pendidik dari Tana Toraja untuk Indonesia dan Belanda, Herman Tahir dilepas langsung oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae yang digelar di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja, Kamis 13 Agustus 2020.

Dihadapan Bupati dan sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Forkopimda, rekan-rekan di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), rekan-rekan Guru di SMPN 1 Makale dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja serta Keluarga, Herman Tahir meminta dukungan dan doa agar selama 3 tahun menjalankan tugas sebagai Duta Pendidik Toraja di Belanda senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Herman Tahir mengaku selama di Belanda tidak hanya fokus pada tugas sebagai Kepala Sekolah tapi juga akan menjadi Duta Budaya Toraja perekat Bangsa.

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dalam sambutannya saat melepas Herman Tahir menyampaikan atas nama Pemerintah dan Rakyat Tana Toraja melepas dengan penuh kasih Herman Tahir sebagai duta pendidikan dari Tana Toraja dan Indonesia untuk berangkat ke Belanda.

“Hari ini adalah sejarah dalam dunia pendidikan dan kebanggaan Tana Toraja, seorang Putra Tana Toraja hadir di Den Haag sebagai duta Pendidikan,” ungkapnya.

Beliau berharap agar Herman Tahir saat berada di Belanda bisa membantu mendorong generasi-generasi Tana Toraja agar juga bisa berkompetisi di luar negeri.

(**/Bahtiar Azis)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *