Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana Toraja -faktualsulsel.com Armada Ambulance Lembang Buakayu tiba di Leso Buakayu, disambut teriakan gembira warga yang kebetulan sedang menerima BLT Dana Desa tahap IV, Jumat, 04/09/2020.

Ambulance seharga 200 juta tersebut dibeli bersumber dari APBL Dana Desa TA 2020.
Kepala Lembang Buakayu, Jhonlie Sanda Kila mengatakan bahwa pengadaan Ambulance ditujukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya Ambulance ini, tidak ada lagi kematian ibu hamil,” pungkas Jhonlie.”

Lebih lanjut Jhonlie menegaskan dengan nada merendah bahwa mobil medis tersebut merupakan hak masyarakat dalam pelayanan kesehatan. “Ambulance ini dibeli melalui proses yang panjang bersama unsur masyarakat, BPL, dan juga sinergitas dengan Tim Pendamping Desa. Berangkat dari keprihatinan saat ibu hamil mau melahirkan sangat susah mencari kendaraan yang standar,” tegas Jhonlie.

Ditanya soal bagaimana mekanisme pengoperasiannya, Jhonlie menambahkan bahwa itu akan dibahas dalam musyawarah lembang.

Senada dengan Kepala Lembang, Pendamping Desa, Nikolaus menegaskan bahwa fokus utama program ini adalah ibu hamil. “kita tidak mau ada kasus ibu hamil yang mati karena terlambat mendapat pertolongan medis,” tutur Niko.

Sementara itu Pendamping Lokal Desa Yusuf Tetu mengaku senang karena akhirnya program yang sekian lama diadvokasi untuk masyarakat akhirnya dapat terealisasi.

(Daniel)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *