Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Kepala Desa Moncongloe, Muhammad Amir menyalurkan BLT DD tahap 5 pada warganya yang kurang mampu, penyaluran BLT DD tahap 5 lima ini saya pusatkan di Aula Kantor Desa Moncongloe, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, provinsi Sul – sel berlangsung aman dan tertib tandasnya, Senin 14 9 2020.


Amir lanjut menjelaskan pada awak media ini bahwa yang menerima manfaat BLT DD warga kami sebanyak 119 KK di tiga Dusun,, di Dusun pamanjengan 63 KK , Dusun panaikang 23 KK , Dusun Birin Jene 33 KK , dan diterima warga per, KK atau per, orang sebanyak Rp 300,000 ,tiga ratus ribu rupiah untuk periode bulan Juli ,Agustus , September tahun 2020 dan ini sudah yang ke tahap 5 lima, dalam waktu dekat ini saya akan rampungkan semua penyaluran BLT DD sampai ke tahap 6 enam, terannya Kades.


Amir menambahkan bahwa BLT DD tahap 4 empat sudah lebih dulu kami salurkan pada hari Sabtu,5 9 2020 di tempat yang sama di aula kantor Desa Moncongloe dan di hadiri Kabid PMD Kabupaten Maros, Syamsul Idrus dan turun langsung menyerahkan BLT DD tahap 4 empat pada warga Desa Moncongloe yang menerima manfaat BLT DD “pungkasnya.


Syamsul Idrus, mengatakan bahwa BLT DD dana Desa ini diberikan pada Masyarakat yang terdampak Covid 19 diharapkan dipergunakan untuk membeli bahan pokok agar dapat memperkuat imun Tubuh apa lagi dalam Kondisi Covid 19 ini ,” Tandasnya.
Di tempat yang sama Kepala Desa Moncongloe Muhammad Amir dalam sambutannya mengatakan bagi masyarakat yang menerima manfaat BLT DD dana Desa agar senantiasa dibelanjakan sesuai kebutuhan sehari hari agar dananya dibelanjakan di warung warung terdekat yang berlokasi di Desa Moncongloe sehingga masyarakat lain dapat menerima manfaat secara tidak langsung dari bantuan Dana Desa ini. “tutur Kades Moncongloe Muhammad Amir.


Sementara itu pendamping lokal Desa Moncongloe, Sahrir, memberikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah Desa Moncongloe yang senantiasa Konsisten untuk menganggarkan BLT DD dana Desa untuk periode, Juli ,Agustus , September tahun 2020 sesuai peraturan Menteri Desa dan PDTT dan berharap pemerintah Desa segera merampungkan penyaluran BLT DD tahap 6 enam di bulan September ini,, Imbuhnya.

Laporan: Kabiro Maros Zaenal

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *