Menjadi Pemerintah Desa Tercepat dan Terbaik seluruh Indonesia dalam penyaluran BLT – DD

Pemerintah Desa Bontomanai Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros Sul-Sel. mendapat piagam penghargaan dari Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (APKAN) sebagai Pemerintah Desa yang Tercepat dan Terbaik Seluruh Indonesia dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD tahun 2020.

“Ini baru langkah awal untuk mewujudkan visi dan misi kita. Selain tercepat dalam penyalurannya di Indonesia, Insha Allah kita juga Tebaik dan ini semua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Bontomanai,” ujar Kepala Desa Bontomanai Abd. Haris

Abd. Haris menyatakan bahwa penghargaan itu bukan semata untuk dirinya namun untuk seluruh stakeholder yang ada di Desa Bontomanai

“Prestasi ini juga berkat kerja keras seluruh Stakeholder yang ada mulai dari perangkat Desa, BPD Desa Bontomanai, Dinas PMD Kabupaten Maros, Kecamatan, serta Pendamping Desa yang begitu cepat dan tepat dalam menyelesaikan semua regulasi serta pelaporan”

Ia menjelaskan, dengan penyaluran dana desa yang cepat tersebut, tujuannya adalah agar semua masalah di desa termasuk infrastruktur bisa selesai dengan baik.

Sementara, Pendamping Desa, Suhatman, ST yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Desa Bontomanai atas penghargaan Tersebut.

“Kami berharap start yang cepat ini diikuti juga dengan ekskusi programnya yang cepat,” kata Suhatman, ST.

Apalagi mulai tahun ini penyaluran dana desa tidak lagi melalui daerah melainkan langsung ke rekening masing-masing desa.

Laporan. : Zaenal

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *