Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros, FaktualSulsel.Com
Kepala Desa Tenrigangkae Genjot Desa Modern pada program pemberdayaan di Musrenbang Tahun 2020.

Pemerintah Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros,provinsi Sul – Sel , laksanakan Musyawarah Rencana pembangunan Desa (Musrenbang) tahun 2020, di Balai Kantor Desa Tenrigangkae, Kamis 15/10/2020.

Kepala Desa Tenrigangkae, yang juga Ketua DPC APDESI Maros, Wahyu Febry, Mengatakan Musrenbang Desa tahun 2020 ini, adalah progres untuk tahun 2021 sementara untuk program tahun 2020 yang belum selesai kerena Pandemi Covid 19, akan dilanjutkan di tahun depan.

Untuk program Desa tahun ini, kami akan melanjutkan dan merealisasikan di tahun depan, karena Pendemi Covid 19 terang Wahyu.

Sementara untuk program Desa kedepan lanjut Wahyu mengatakan, tahun 2021 kami akan Fokuskan untuk Sub Bidang pemberdayaan masyarakat di antaranya tempat wisata warung kuliner , pembuatan kompos dan lain sebagainya, yang bisa meningkatkan kualitas masyarakat Desanya.

Bukan cuma itu kata kepala Desa Tenrigangkae tahun 2021 nanti, dirinya akan menggenjot Desa Tenrigangkae, menjadi Desa Modern,, dalam arti , semua warga akan diberi pelatihan khusus agar bisa mempunyai penghasilan, dengan teknik satu Dusun , satu prodak ,, jelasnya

Hal ini dilakukan wahyu mengingat Desa Tenrigangkae , diapit oleh Ibukota Kabupaten Maros dan Ibukota Makassar sehingga Sumber daya Manusia (SDM) di Desanya harus ditingkatkan, tandasnya

Sementara Camat Mandai, Kabupaten Maros, Drs Andi Mappelawa M.Si. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan Musrenbang Desa tujuannya , untuk menampung usulan dan aspirasi Masyarakat yang disampaikan kepada para pemimpin di masing – masing wilayahnya

Tentunya hasil dari Musrenbang Desa ini Nantinya akan di lanjutkan pada kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan tutup Camat Mandai,Andi Mappelawa.

Musrenbang Desa Tenrigangkae ini, turut dihadiri , Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Maros H. Andi, Husair Tompo , ketua BPD , kepala Dusun , Bhabinkamtibmas , Babinsa , pendamping Desa , Tokoh Agama Tokoh Masyarakat , Tokoh Pemuda , kelompok Tani dan warga Masyarakat.

Laporan. : Zaenal
Ka Biro Maros Faktual Sulsel Com

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *