Tana Toraja, faktualsulsel.com- Simulasi pemungutan suara dan penggunaan Sirekap di tingkat TPS untuk Pemilukada Tana Toraja dilaksanakan oleh KPU Tana Toraja sebagai persiapan KPU menjelang pesta demokrasi pada tanggal 9 Desember 2020.

Simulasi yang dilaksanakan di Tammuan Mali’ Sabtu (21/11/2020) dikoordinir oleh Rahmat Hidayat yang juga Komisioner Div. Tehnis dan Penyelenggaraan KPU Tana Toraja. “yang hadir selain kapolres, juga kita undang pihak luar, stakeholder terkait, perwakilan paslon dan bawaslu untuk menyaksikan tata cara pemilihan di TPS yang berpedoman pada protap pencegahan covid-19.” tandas Rahmat.

Pada simulasi itu, komponen KPU dilibatkan secara utuh mulai dari pengawas TPS dan petugas PPK. Simulasi secara intens menekankan sosialisasi penerapan aplikasi sirekap.

Perlu diketahui, aplikasi sirekap merupakan apk. yang mempermudah proses rekapitulasi perhitungan suara yang nantinya digunakan pada pilkada desember tahun ini.

Oleh karena itu penting sekali simulasi yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia wajib untuk dilaksanakan karena aplikasi itu bekerja secara simultan.

Kontributor: Bahtiar Azis

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *