Makassar,Faktualsulsel.com Membangun Marwah Jurnalistik Secara Profesional: HIPSI SulSel Melantik Pengurus DPD Periode 2019 – 2024

HIPSI Sulsel menggelar Acara Pelantikan Kepengurusan DPD Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (HIPSI) Prov. Sulsel untuk Periode 2019 – 2024.

Pelantikan yang juga dilakukan secara virtual ini diikuti lebih dari 25 peserta dengan tetap menetapkan Protap Covid-19.55

Acara yang digelar di Cafe and Resto 115 Toddopoli Makassar, Selasa (24/20) mengambil sumpah dan ikrar pengurus HIPSI DPD seSulawesi Selatan dengan mengacu pada Surat Mandat No. 228/SM/DPP-HIPSI/XI/2020.

Ketua Dewan Kehormatan DPD HIPSI SulSel Dr. H. Idris Beta, S.Pd., M.M., M.Pd. yang diberi mandat oleh Pimpinan HIPSI Pusat Sopyan panigoro.SE.,MM memandu dengan hikmat secara virtual acara pelantikan – mengingatkan anggota yang dilantik agar sungguh-sungguh mengangkat marwah jurnalistik. “ke depan ini kita akan mengaktifkan pelatihan jurnalistik via virtual kalau bisa tiap bulan sehingga di manapun anggota HIPSI berada dapat mengikuti pelatihan tanpa ada kendala.

HIPSI adalah instrumen untuk mendidik masyarakat, sehingga melalui media-media yang berada dalam binaan HIPSI mampu menghadirkan konten yang menarik dan berkualitas, dan mampu melihat trend medsos maupun pemberitaan secara online dan dapat menjangkau kalangan muda milenial,” ungkap H. Idris yang juga dosen senior di salah satu universitas terkenal di Kota Makassar.

Sekjen HIPSI Pusat, Sofian Panigora, SE., MM., menyaksikan secara langsung acara pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Dewan Kehormatan DPP HIPSI Sulsel.

Sebagai organisasi pers yang sudah berdiri puluhan tahun HIPSI SulSel senantiasa membuka diri terhadap perusahaan-perusahaan media dan insan jurnalis untuk menempatkan PERS sesuai fungsi dan sasarannya. Salah satu Petinggi Majalah faktualsulsel.com dan juga selaku Sekretaris HIPSI SulSel, Drs. H. Syahrir Lira, S.H.,M.Si., mengatakan,

Media kami berpayung hukum ke HIPSI sehingga media ini secara organisasi memiliki landasan organisasi pers yang bisa dipertanggungjawabkan.”

Ikut dilantik sebagai Ketua DPD HIPSI Sulsel, Subardi, bersedia bertugas dengan sebaik-baiknya dan sesuai prinsip berorganisasi. “saya mengajak semua pengurus yang sudah dilantik agar bersimpati satu sama lain dan mampu bekerjasama. Saya berharap kita semua untuk proaktif dalam menjalankan tugas masing-masing dan bersedia membesarkan HIPSI di seluruh pelosok Sulsel,” pungkas Ketua DPD HIPSI SulSel yang baru.

Kontributor: Sumartoyo

Editor. : Suardi.S.Sos.,M.Si

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *