Tana Toraja — Faktualsulsel.com Personil piket SPK A Polsek Mengkendek Bhabinkamtibmas Aipda Amos Manda, S.sos dan Bhabinkamtibmas Briptu Silvester S.M, SH dipimpin oleh KA Spk A Aiptu Yakobus Sitilan, SH melaksanakan patroli wilayah antisipasi kemungkinan terjadinya Tindak Pidana khususnya dimalam hari dalam wilayah hukum Polsek Mengkendek. Rabu (25/11/2020).

Patroli wilayah, yang lazim disebut juga patroli blue light, dilaksanakan secara rutin oleh Polsek Mengkendek.

Mengemban amanah menjaga Kamtibmas dimalam hari, Patroli blue light Polsek Mengkendek menyasar sasaran daerah Lempe, daerah Buntu Tangti, Tengan sampai di wilayah Lembang Randanan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

Selain dari antisipasi kemungkinan terjadinya tindak pidana, patroli ini di manfaatkan juga oleh personil untuk menyampaikan himbauan dan edukasi kepada warga yang dijumpai untuk mengikuti Protokol Kesehatan, khususnya anjuran pemerintah untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak aman dan tidak berkerumun.

Patroli blue light yang dilaksanakan ini pun menyasar posko posko dari Paslon peserta pilkada, dengan tujuan memberikan rasa nyaman dan aman, mengeratkan Silaturrahmi , sekaligus menjadi sarana penyampaian kepada simpatisan Paslon peserta pilkada untuk bersama sama menjaga kedamaian Pilkada Tana Toraja 2020 yang akan memasuki tahap debat kandidat pada tanggal 1 Desember , dan hari H pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolsek Mengkendek Polres Tana Toraja Iptu Yohanis Mundu, SH, yang di konfirmasi membenarkan kegiatan yang di laksanakan oleh personilnya.

Ia pun menghimbau segenap warga mengkendek agar masyarakat dapat membantu petugas untuk menciptakan situasi yang aman dan sejuk, tidak terprovokasi dengan info – info hoax menyesatkan yang dapat menimbulkan perpecahan dalam tatanan bermasyarakat.

” Ayo, Jaga Pilkada Tana Toraja dari segala bentuk provokasi, hujat menghujat, info info hoax yang menyesatkan, dan bijaklah dalam bermedsos, dan tentunya pula yang terpenting adalah keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, tetaplah disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan demi kebaikan dan keselamatan bersama “. Pungkas Yohanis Mundu.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *