Maros, Faktualsulsel.com Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, Dr Syaripuddin P. M.kes, menghadiri acara Penandatanganan Komitmen Bersama terkait Pencegahan dan Penanggulangan
Covid 19 di Lapangan Upacara Kantor Camat Maros Baru, Kabupaten Maros, Jumat (27/11/2020).

Dalam sambutannya, Dr Syaripuddin P. M.kes, berterima kasih Kepada Camat Maros Baru, Lurah, Kepala Desa dan seluruh jajaran yang hadir saat itu, karena Kecamatan Maros Baru, hingga saat ini, dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik, dan juga telah dapat menjalankan roda perekonomian, meski tugas ini tidaklah mudah.

“Tapi harus kami lakukan. Mengingat warga kami juga harus melanjutkan kehidupan mereka untuk mencari nafkah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, Dr Syaripuddin P. M.kes, seusai penandatanganan.

Dr Syaripuddin mengakui bahwa tanggung jawab tersebut memang cukup besar. Meskipun begitu, ia akan sekuat tenaga bekerja keras dan berusaha untuk memegang komitmen itu, terutama dalam hal mencegah penyebaran Covid-19. Bahkan, ia menegaskan akan terus melakukan tracing ke sejumlah wilayah yang tersebar di Butta Salewangeng.

“Perlu kami sampaikan, kami tetap melakukan tracing untuk terus memantau dan mengetahui siapa saja yang terkonfirmasi Covid-19,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Maros terus gencar menggelar tes swab dan rapid test. Meskipun, saat ini jumlah warga yang reaktif sudah mulai mengalami penurunan, dan nyaris tidak ada lagi warga yang terjangkit virus itu, tegasnya.

Turut hadir dalam “Penandatanganan Komitmen Bersama Dalam Mencegah Penularan Covid 19” di Kecamatan Maros Baru, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Maros, Hasmawati. S.Kep. N.s. M.kes, Ketua TP PKK Kecamatan Maros Baru, Indira Eka Pratiwi, Sekcam Maros Baru, Lurah Pallantikang, Lurah Baju Bodoa, Kades Borimasunggu, Kades Borikamase, Kades Majannang, Kades Mattirotasi.

Laporan. : Zaenal

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *