Tana Toraja,–faktualsulsel.com-Bhabinkamtibmas Polsek Bonggkaradeng Bripka Yerdy K R bersama Babinsa Prada Jabar melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona bertempat di Dusun Tombang Lembang Poton Kec.Bonggakaradeng Kab. Tana Toraja. Rabu (13/01/2020).

Melakukan pendekatan kepada masyarakat di tengah merebaknya virus Corona (covid-19), dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas di lingkungan masyarakat yang tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat,namun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa turun langsung menyapa dan memberikan himbauan pentingnya menjaga kebersihan tubuh dengan cara membersihkan atau mencuci tangan sebelum beraktifitas,terkait perkembangan virus Corona dan pencegahannya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 08 memberikan sosialisasi kepada masyarakat lewat patroli keliling,sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona atau covid-19 dengan
menghimbau kepada warga untuk selalu mengunakan masker dan berdiam dirumah terkecuali untuk kegiatan yang penting atau mendesak demi berkurangnya penyebaran wabah virus Corona dan senantiasa berprilaku hidup sehat dan tetap menjaga jarak hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19.

Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada warga untuk tidak ada lagi kegiatan judi sabung ayam,dan kegiatan adu kerbau atau sejenisnya yang ada hubungannya dengan judi.

Kapolsek Bonggakaradeng Polres Tana Toraja AKP. Wellem Panggeso yang dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh personilnya.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja.

(Bahtiar Azis)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *