Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana Toraja,- faktualsulsel.com-5 Unit mobil truk dan 1 Unit Mini bus Randis Polres Tana Toraja berisi bantuan kemanusiaan dari Polres Tana Toraja dan bantuan Masyarakat Tana Toraja di berangkatkan pagi ini, Kamis (21/01/2021).

Sekitar pukul 10.25 wita, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH yang langsung melepas pemberangkatan Bantuan Kemanusiaan tersebut menuju ke Majene – Mamuju,, Sulbar.

Puluhan personil Polres Tana Toraja, dan diback up oleh Personil Brimob, yang dipimpin oleh AKP. Ridwan, SH, MAP, mengawal bantuan kemanusiaan yang diperuntukkan bagi warga, korban gempa bencana alam yang meluluh lantakkan Majene dan Mamuju pada Minggu lalu.

Sebelum rombongan diberangkatkan, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, berikan arahan kepada personil yang akan lakukan pengawalan dan pengantaran bantuan.

Sarly Sollu berpesan, agar personil mengutamakan keselamatan dan memastikan bantuan kemanusiaan tiba di tempat tujuan dengan selamat, ia juga mengingatkan agar para sopir tidak berperilaku terburu – buru dalam berkendara, agar amanah masyarakat melalui donasi yang dititipkan di Posko Peduli Bencana Sulbar dapat disalurkan dengan selamat kepada warga korban bencana yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

Tepat pukul 10.25 wita, Kapolres Tana Toraja memberangkatkan Bantuan Kemanusiaan, harapan dan doa menyertai, semoga Bantuan tersebut tiba dengan selamat di tujuan, dan secepatnya dapat disalurkan kepada warga korban bencana yang saat ini berada di kamp kamp pengungsian.

Adapun beberapa jenis bantuan yang terkirim, sebagai berikut :
– Beras, sebanyak 5845 Kg
– Mie Instan sebanyak 956 Dos
– Air Mineral sebanyak 563 Doa

– Susu, sebanyak 14 DOS

– Puluhan Dos Sembako Campuran

Perlu diketahui, sehari pasca terjadinya gempa di Majene dan Mamuju, Polres Tana Toraja segera membuka Posko Peduli Bencana Sulbar, yang bertujuan untuk menampung sumbangan dan donasi dari warga masyarakat Tana Toraja yang berpartisipasi berikan Bantuan Kemanusiaan.

Posko Peduli Bencana Sulbar didirikan di Pos Lantas Makale, dan di Polsek Polsek Jajaran, bantuan kemanusiaan dari masyarakat Tana Toraja terus mengalir dan di kumpulkan di Posko Peduli Bencana Sulbar, Polres Tana Toraja, dan pada hari Kamis ini (21/01/2021), bantuan dari warga masyarakat Tana Toraja dan Polres Tana Toraja pun di berangkatkan ke Sulbar.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

(Bahtiar Azis)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *