Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Makassar,- faktualSulSel.com
Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kota Makassar mengadakan workshop Evaluasi Diri Madrasah dan Rencana Kerja Anggaran Madrasah Berbasis Elektronik diruang Pokjawasmad Tanggal 5 – 7 Februari 2021, bekerjasama dengan Fasilitator TIK Kota Makassar yang dihadiri oleh H. Nurdin, S. PD.,MM dan Arianto, S. PD.I. sebagai pemateri dalam kegiatan workshop tersebut.

Ketua Panitia Workshop Dra. Istiqamah, M. PD menyampaikan dalam sambutannya ” Evaluasi Diri Madrasah (EDM) adalah suatu proses penilaian mutu penyelenggaraan pendidikan yang dilakukan oleh pemangku kepentingan ditingkat madrasah berdasarkan indikator-indikator kunci yang mengacu pada 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP). Melalui EDM, madrasah dapat mengetahui aspek-aspek yang perlu ditingkatkan, serta kekuatan dan kelemahan yang ada di madrasah dapat diidentifikasi. Hasil EDM akan digunakan sebagai bahan untuk menetapkan jenis-jenis program/kegiatan prioritas dalam penyusunan rencana peningkatan dan pengembangan madrasah yang dituangkan dalam rencana kerja dan anggaran madrasah (RKAM). ujarnya

Ditempat yang sama Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Makassar Dr. H. Abd. Rafik.,M. PD. membuka kegiatan workshop dan menyatakan dalam sambutannya ” Pengawas Madrasah harus lebih tahu tentang EDM dan mengetahui tupoksinya diantaranya tugas pokok pengawas madrasah adalah melaksanakan tugas pengawasan akademik dan managerial pada satuan pendidikan yang meliputi penyusunan program pengawasan, pelaksanaan pembinaan, pemantauan pelaksanaan delapan standar nasional pendidikan. Ujarnya.
Peserta yang hadir dalam kegiatan workshop tersebut semua pengawas madrasah dan dihadiri pula dengan pengawas PAIS.

Laporan : Nurman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *