Bantaeng,- faktualsulsel.com – Jalan sepajang 400 meter di Kampung Rungaya Bonto Sapiri Kelurahan Onto, tak bisa dilalui kendaraan roda empat, warga rungaya berharap sedikit ada perhatian pemerintah Kabupaten Bantaeng Sulawesi-Selatan, agar jalan dapat di perbaiki secepatnya, (22/2/21).

Ruas jalan Bonto Sapiri Kampung Rungaya dikeluhakan warga setempat pasalnya kondisi jalan berbatu dan beberapa Ducker sudah hancur saat musim hujan turun dan kondisi jalan berlumpur.

Sejak jalan ini baru satu kali tersentuh program PNPM tahun 2010 itupun hanya sekedar cor ringan dan kini kondisi sudah hancur.

Menurut, Misi (45) warga Rungaya jalan ini sejatinya mendapat perhatian serius karna diujung jalan terdapat lapangan olah raga yang sering dijadikan tempat sholat idul fitri dan kemah serta memperingati hari kemerdekaan.

Kita sudah beberapa kali usulkan setiap musrembang Kelurahan dan Kecamatan agar dapat di prioritaskan namun sampai saat ini belum ada realisasi, apalagi kondisi covid19 yang selalu menjadi alasan.

Saya berharap dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Ilham syah Asikin, dapat segera direalisasikan” Harap Misi sambil memandang jauh kearah lapangan Rungaya.

“Apalagi panjangnya hanya kurang lebih 400 meter dan masyarakat khususnya para pemuda sangat mendambakan akses jalan ini karna dapat memberikan sprit untuk tetap berolah raga.”pungkasnya.

Laporan: (**/Dir)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *