Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana Toraja,- faktualsulsel.com-Dalam rangka mengimplementasikan Program 100 Hari Kerja Kapolri, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH dan Direktur RSUD Lakipadada Tana Toraja, dr. Syafari D. Mangopo, M.kes, Sp.B, menandatangani Nota Kesepahaman Mou tentang peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik antara Polres Tana Toraja dan RSUD Lakipadada Tana Toraja. Sabtu (27/02/2021).

MoU yang ditandatangani oleh kedua petinggi ini, meliputi peningkatan pelayanan kesehatan rawat jalan , rawat inap, pelayanan rujukan dan pelayanan Emergency kepada Personil Polri / ASN dan Keluarga serta Masyarakat.

Pada sambutannya, Direktur RSUD Lakipadada, dr. Syafari D. Mangopo mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik MoU dengan Polres Tana Toraja, ia juga mengatakan bahwa sebelumnya kerjasama di bidang kesehatan dengan Polres Tana Toraja telah terjalin dengan baik.

” Berbagai kegiatan telah kita lakukan bersama dengan Polres Tana Toraja, maka dengan adanya MoU ini, kami berharap akan semakin menguatkan hubungan kerjasama RSUD Lakipadada dengan Polres Tana Toraja “. Kata dr. Syafari.

dr. Syafari juga akui bahwa saat ini telah terjadi penurunan signifikan terhadap penderita covid -19 yang dirawat di RS. Lakipadada.

Capaian tersebut menurut dr. Syafari, merupakan berkat ketegasan dari Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu menghentikan setiap acara masyarakat yang menimbulkan kerumunan banyak orang.

” Terimakasih kami untuk Kapolres Tana Toraja, AKBP. Sarly Sollu, SIK,MH, berkat dari kegiatan penghentian – penghentian acara yang telah dilakukan oleh Kapolres bersama jajarannya sejak bulan Januari yang lalu, sehingga hasilnya dapat kita rasakan saat ini, yaitu terjadi penurunan penderita covid -19, ini sangat kami apresiasi. “. Ujar dr. Syafari. Al

Usai penandatangan Mou, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, berbalas kata sambutan.

” RSUD Lakipadada ini adalah rumah sakit rujukan dari 3 kabupaten, kami berharap Mou ini dapat semakin mengintegritasikan pelayanan kesehatan antara klinik edelweis dan RSUD Lakipadada “. Kata Sarly Sollu

Kapolres Tana Toraja berharap RS. Lakipadada semakin PRIMA.

” Prima dalam artian RSUD Lakipadada yang Presisi, Responsibilitas, Integritas, Mutu Tinggi dan Aman, Aman dari sisi Kamtibmas dan Aman dari sisi pelayanan “. Sebut Sarly Sollu.

Sebelum akhiri sambutannya, Sarly Sollu mengatakan bahwa saat ini Polres Tana Toraja sedang membangun gerai pelayanan masyarakat terpadu, yang pembangunannya berlokasi di Pos Lantas Makale.

” Saat ini, kami sedang membangun gerai pelayanan terpadu, lokasinya di Pos Lantas Makale, didalam gerai pelayanan terpadu ini tidak hanya berisi pelayanan dari kepolisian semata, tapi juga akan di isi dengan klinik pelayanan kesehatan, dan berbagai pelayanan masyarakat lainnya dari instansi terkait “. Sebut Sarly Sollu.

” Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan pelayanan ke Masyarakat, kita hadirkan negara dalam memberikan kemudahan – kemudahan dan pelayanan kepada masyarakat, olehnya dirangkaian dengan MoU ini, kami berharap RS. Lakipadada nantinya dapat memberikan peran positif pada Gerai Pelayanan Terpadu.

Usai berbalas sambutan, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, menyerahkan Plakat MoU kepada dr. Syafari Mangopo.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

(**/Bahtiar Azis)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *