Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Malino Gowa,- faktualsulsel.com — Direktur RSUD Batara Siang Pangkep dr Annas Ahmad, tampil membawakan materi sebagai doktrin implementasi nilai-nilai SIRI dan HEBAT dalam kegiatan Character Building Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPK RSUD Batara Siang yang digelar 2 hari tanggal 19-20 Juni 2021 di Malino, Gowa.

Dalam materinya di hadapan seratusan perawat dengan Prokes yang ketat, dr Annas Ahmad menyampaikan bahwa untuk menjadi pribadi-pribadi HEBAT maka kita harus memiliki nilai-nilai SIRI dalam hati dan jiwa kita. Untuk mencapai pribadi hebat, maka kita harus memiliki rasa Humanis dan Harmonis, Energik dan Efektif, Berbudaya dengan menganut falsafah sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi, Amanah dalam menunaikan tugas dan tanggungjawab serta Taqwa kepada Allah SWT.

Untuk mewujudkan pribadi hebat itu pula, kita semua dituntut untuk memiliki nilai-nilai SIRI, Selain bermakna rasa malu, juga merupakan akronim dari Smart atau cerdas, Integritas atau komitmen yang kuat dalam membangun solidaritas dan loyalitas, Responsif dan Inovatif dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi.

Implementasi nilai-nilai SIRI dan HEBAT dalam pribadi-pribadi kita sebagai pelaku pelayanan kesehatan masyarakat sangat penting dalam mewujudkan sistem yang hebat pula, olehnya itu jadilah perawat-perawat hebat yang memiliki nilai-nilai siri, pungkas dr Annas.

Terpisah, Ners Syamsul Qomar, S.Kep selaku Ketua DPK PPNI RSUD Batara Siang menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan dilakukan secara periodik mengingat pentingnya capacity building dalam menciptakan perawat hebat, tangguh dan siaga untuk mempertahankan predikat RS Batara Siang sebagai RS terakreditasi Paripurna dan Predikat Pelayanan Publik kategori Sangat Baik (A-) dari Kemenpan-RB tahun 2019 serta membangun kolaborasi seluruh elemen dalam mewujudkan Pangkep Hebat. Kegiatan ini terlaksana dengan menggunakan anggaran kas DPK PPNI dari iuran tahunan anggota serta supporting dari berbagai pihak di RS Batara Siang, pungkas Syamsul Qomar.

(**/Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *