Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAKASSAR – Badan Pekerja dan Buruh (BPB) Pemuda Pancasila Sulawesi selatan bersama Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI) Sulawesi selatan beserta jajarannya menyerahkan bantuan donasi kepada korban kebakaran yang menghanguskan 110 rumah beberapa hari yang lalu yang terjadi di kompleks Lepping Jln. Muh.Tahir kelurahan Jongayya kecamatan Tamalate Kota Makassar, Sabtu (21/08/2021) pukul 16:00 wita.

Dimana korban kebakaran tersebut juga menimpa keluarga dari salah satu pengurus daerah KSPSI sulsel Mulyadi, SE. Dalam kegiatan sosial ini turut hadir Ketua BPB Pemuda Pancasila Sulsel (Sibali,SE,SH), Ketua KSPSIĀ  Sulsel (Basri Abbas, SH), Sekretaris DPD KSPSI Sulsel (Abd. Muis, SH) dan para pengurus dan anggota dari BPB PP-KSPSI Sulsel.

Ketua pengurus wilayah BPB Pemuda Pancasila Sulawesi selatan (Sibali, SE,SH) mengatakan dihadapan awak media bahwa, “Kami semua bersama-sama melakukan gagasan untuk bergerak bersama untuk aksi sosial, aksi sosial ini untuk menyentuh perasaan kami, agar kami ikut merasakan apa yang dirasakan saudara kita, sahabat kita, keluarga kita yang ada di kompleks Lepping Jl. Muh. Tahir terkait dengan bencana kebakaran kemarin. Hal inilah sehingga kami terpanggil sebagai kader Pemuda Pancasila untuk turun bersama badan-badan pekerja bersama KSPSI Sulsel untuk bersama-sama merasakan”,

“Kami juga memberikan sesuatu yang bisa bermakna, bermanfaat untuk saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Dan kami hanya bisa memberikan berupa sembako, air minum mineral, obat-obatan, masker, uang tunai dan tenda untuk kebutuhan mereka. Mudah-mudahan apa yang kami berikan kepada posko induk korban kebakaran disana dapat disalurkan dengan amanah yang ada. Dan kami berharap agar pemerintah juga memberikan solusi yang terbaik, agar secepatnya melakukan rekonsilasi perubahan rumah warga yang kebakaran, agar bisa dibangun kembali sesuai harapan masyarakat”, lanjut Sibali

Sementara Ketua KSPSI Sulsel Basri Abbas, SH mengatakan, bahwa kegiatan penyerahan bantuan ini merupakan bentuk rasa perhatian kepada warga Jln. Muh. Tahir yang tertimpa musibah kebakaran beberapa hari yang lalu agar dapat memberikan keringanan beban, karena saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak.

Laporan : Ulla’ Taruna

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *