Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


BULUKUMBA, faktualsulsel.com – Moment pergantian tahun baru masih dua puluh tujuh hari lagi. Akan tetapi, pengusaha hotel dan penginapan di Kawasan Wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan mulai kelabakan menerima orderan pesanan kamar yang luar biasa menunjukkan peningkatan.

Pasalnya, dari total jumlah kurang lebih seratus enam belas hotel dan penginapan yang tersedia, seribu dua ratus kamar, nyaris habis terbooking.

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Kabupaten Bulukumba, Muhammad Nur Anjas mengakui terjadinya lonjakan pesanan kamar yang sudah direservasi sejak jauh jauh hari menjelang malam pergantian tahun baru.

Menjelang libur natal dan tahun baru (nataru) tingkat permintaan kamar di dalam kawasan wisata Pantai Tanjung Bira, terbilang cukup tinggi.

Dari data yang dihimpun DPC PHRI Kabupaten Bulukumba, hampir kurang lebih seribu dua ratus unit kamar hotel dan penginapan yang tersebar mulai dari kawasan pantai pasir putih Tanjung Bira, Pantai Bara dan Pantai Timur Bira, nyaris ludes terbooking.

Oleh karenanya, pengunjung yang akan menghabiskan masa liburan Natal dan tahun baru di Tanjung Bira diingatkan untuk segera melakukan reservasi pemesanan kamar, sebelum unit yang tersedia habis terbooking oleh calon pengunjung lain.

Pria yang sekaligus adalah pengelolah Nusa Bira Indah (Nubir) Cottage Kawasan Tanjung Bira tersebut juga memberikan ‘garansi’ privasi, keamanan, dan kenyamanan bagi calon pengunjung.

Ia hampir bisa memastikan calon pengunjung dan tamu hotel, tak akan terusik oleh giat razia aparat keamanan.

Kendati begitu, ia tetap mewanti wanti calon pengunjung untuk tidak membawa senjata tajam dan barang terlarang lain, saat akan memasuki kawasan wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Bira. (

Laporan : Andi Fadly Dg. Biritta

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *