Maros, faktualsulsel.com- Musyawarah perencanaan pembangunan musrenbang RKPD tingkat kecamatan tompobulu tahun 2020.

Dengan tema meningkatkan ke sejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas hidup dan kualitas sdm daya saing Daerah.
Bupati maros HM. HATTA RAHMAN mengatakan “Musrenbang adalah agenda tahunan Pemkab maros di laksanakan musrenbang mulai dari tingkat Dusun ”Desa” sampai di tingkat kecamatan bahkan di lanjutkan musrenbang ditingkat kabupaten,” paparnya”. Rabu, 19/ 02 2020.

Bupati maros menambahkan musrenbang adalah merupakan wadah dalam proses perencanaan pembangunan dan penjaringan Aspirasi kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat tompobulu sesuai dengan potensi alam Daerahnya.

“Kami berharap semua usulan dalam musrenbang agar nantinya program pembangunan dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat tompobulu sampai di pelosok Desa ,”ujarnya. Lanjut Bupati maros mengingatkan mari kita jaga Alam jangan menebang pohon di area pegunungan agar tidak terjadi bencana lonsor kami juga berharap pada masyarakat tompobulu agar mempersiapkan diri dalam menhadapi perubahan karena di tompobulu nantinya kita jadikan tujuan waisata yang perlu di persiapkan adalah peningkatan SDM.

Banyak potensi yang perlu di kembangkan di kecamatan Tompobulu seperti peternakan, pertanian tapi yang perlu kita siap kan adalah peningkatan SDMnya dulu karena saya kira pembangunan di kecamatan tompobulu sudah ada kemajuan dulunya kalau kita mau berkujung ke Desa yang ada di kecamatan tompobulu butuh persiapan logistik dan jarak tempunya berjam jam di banding sekarang hanya butuh beberapa menit jarak tempu antara Desa,” Katanya.

Di kecamatan tompobulu sudah sampai berarti itu bertanda ada kemajuan dulunya petani kita memikul hasil panennya dengan berjalan kaki sekarang naik motor bahkan mobil itu juga bertanda kemajuan paparnya di tempat yang sama Bupati maros membuka musrenbang di kecamatan tompobulu sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan musrenbang di 14 kecamatan dan kami tutup pada hari rabu (19/02/2020).

Di tempat yang sama camat tompobulu NAZAR mengucapkan selamat datang bapak Bupati maros bersama rombongan Anggota DPRD kabupaten Maros A CHAIDIR SYAM bersama rombongan”kapolsek Tompobulu AKP SYAHARUDDIN beserta para kepala Desa dan para ketua BPD para kepala Dusun beserta tamu undangan.di AULA kantor camat Tompobulu Dalam rangka pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan ungkapnya camat menambahkan masyarakat tompobulu sangat menharapkan agar nantinya ada Rawat inab di puskesma tompobulu karena jarak tompobulu dengan ruma sakit salewangan maros cukup jauh.” tuturnya.

liputan: Zaenal