Tanah Toraja, faktualsulsel.com-Sinergitas antara dua BUMN di Toraja dilaksanakan melalui Program Rutin PNM -ULAMM Rantepao pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Usaha (PKU) dengan menggandeng Rumah Kreatif BUMN Telkom Tana Toraja dan Toraja Utara.

Acara tersebut dihadiri oleh Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari berbagai wilayah di Toraja Utara dan Wakil Pimpinan Cabang Bapak Sugiono, serta
Manager Remedial Bapak Adi Mulyadi dari PNM Cab. Palopo, Sabtu 22 Februari 2020, bertempat di RM. Paradaeng, Rantepao, Toraja Utara.

Pelatihan yang berjalan dengan penuh keceriaan itu menekankan pentingnya para pelaku usaha untuk menghadiri kegiatan seperti PKU ini, karena banyak hal-hal baru yang akan didapatkan oleh UMKM seperti sharing pengalaman dan pendalaman materi yang diberikan oleh orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang pendampingan dan pengembangan UMKM.

Motivasi Berwirausaha adalah materi inti yang dibawakan oleh Pengelola Rumah Kreatif Telkom Tana Toraja, Junsmark Manukallo yang biasa disapa Jens dan juga seorang motivator dan wirausaha.
Dalam pemarannya, disampaikan tentang Toraja sebaga tempat yang sangat potensial untuk berwirausaha selama kita mau berkreasi dan mau belajar kreatif, karena sumber daya yangg dimiliki sangat memadai. Olehnya itu Para Pelaku UMKM yg ingin berkomitmen dlm berwirausaha memiliki kesempatan yang besar.

Jens menambahkan, mulai dari bahan baku, sarana promosi, perijinan usaha dll, semua sudah tersedia. Maka diharapkan dari PKU tersebut dapat memberi semangat dan motivasi bagi pelaku UMKM untuk terus bertahan dan berinovasi dalam menjalankan usahanya, sehingga apa yg diharapkan dapat tercapai dari hasil wirausaha tersebut.

Sumber: *** Toyo