MAKASSAR, majalahfaktual.com – Kenaikan sembilan bahan pokok ( Sembako) sudah mulai dirasakan dampatnya bagi para pedagang dan ibu rumah tangga sekarang ini.

Faktor ini di sebabkan adanya kenaikan harga Bawang Putih dan Asam dapur yang bisa di bilang melonjak 2 (Dua) kali lipat dari harga semula, seperti yang terjadi di Pasar Terong yang berada di wilayah kecamatan Bontoala, Makassar. Selasa (9/5/2017)

Harga bawang putih sebelum naik kisaran 25 ribu/kilo dan sekarang sudah mencapai 45 ribu/kilonya, begitu pula dengan Asam Dapur yang harganya melonjak naik pula.

Kalau dulunya hanya berkisar 16 ribu/kilo, kini sudah menghampiri 30 ribu/kilo. Sungguh harga yang begitu fantastis.

Tidak menutup kemungkinan harga akan semakin meningkat apabila sudah memasuki bulan Ramadhan (Puasa).

” Begitulah harga bawang putih dengan asam sekarang, kita sebagai penjual kaki lima sangat merasakan dampatnya, terlebih lagi nilai jual beli semakin menurun. ” Ungkap Nur (43) salah satu pedagang kaki lima, saat ditemui tim Faktual.

Dia pun menambahkan, ” bisa saja nanti di bulan ramadhan harga naik lagi karena biasanya begitu, harga selalu naik terutama bila sudah mendekati hari raya Idul Fitri.

“kami disini berharap mudah-mudahan harga sekarang ini tidak naik lagi dan kalau bisa harganya bisa normal kembali. ” Tutup Nur.

Laporan: Sultan

Editor. : Subardi

By Subhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *