Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


WAJO, FaktualSulsel.com — Bakal calon Bupati Wajo Andi Undru Mario (AUM) mulai menjalankan perannya sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Wajo.

Untuk kali pertamanya, pensiunan TNI itu hadir di depan jajaran pengurus DPC PDIP Wajo saat berlangsung kegiatan pertemuan dengan para kader dan pengurus di kantor PDIP Wajo, Jalan Lembu, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sabtu (22/7/2017)

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Wajo, Ambo Upe Ali, mengenalkan AUM sebagai kader yang besar kemungkinan akan diusung oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri itu pada Pilkada Wajo 2018.
“Posisi tawar partai kita akan lebih bagus jika kader kita sendiri yang didorong untuk maju,” ujarnya.

Menurut Ambo, AUM sosok yang paling tepat untuk merealisasi program ekonomi kerakyatan, sebab AUM telah lama bersentuhan dengan persoalan petani dan memiliki perhatian besar terhadap dunia pertanian.
“Tetapi perlu kita pahami bahwa partai kita juga akan melihat tren survei, sehingga saya berharap sesama kader dapat saling membantu,” kata Ambo.

Adapun AUM, secara percaya diri, menyampaikan komitmennya untuk memajukan PDIP, sehingga kembali di depan jajaran para pejabat teras dan para kader, berharap dapat diakomodir dan diberikan kesempatan untuk didukung pada Pilkada Wajo tahun depan.

“Hari ini, saya datang dengan mengenakan baju yang warna merahnya hanya sepotong karena waktu kanda saya, Pak Ketua menelepon, saya mengenakan baju warna putih. Tetapi saya berjanji, jika saya diberikan dukungan oleh PDIP, maka pada pertemuan-pertemuan berikutnya semuanya akan saya merahkan,” tegas AUM, yang disambut tepuk tangan hadiri.
Selain itu, AUM, yang juga dikenal sebagai penemu sekaligus formulator pupuk anorganik merek dari perusahaan Super Tani Indonesia yang dipimpinnya, mengaku sangat memahami tentang konsep ekonomi kerakyatan yang erat kaitannya persoalan ketahanan pangan.

“Saya sudah belasan tahun menjadi pelaku bisnis dari pupuk Super Tani Indonesia. Waktu aktif sebagai anggota TNI, saya pernah dipercayakan oleh Kodam VII Wirabuana bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai ketua sosialisasi program ketahanan pangan,” jelas AUM.

Acara yang dimulai sejak siang dan berakhir pada sore hari itu dirangkaikan dengan penyerahan puluhan lembar spanduk, brosur, dan buku profil tentang perjalan kehidupan AUM, yang akan menjadi sarana bagi AUM untuk lebih dikenal luas oleh masyarakat Wajo.

Para kader dan pengurus juga diberikan kupon undian khusus oleh AUM yang akan dibagi-bagikan kepada masyarakat untuk diikutkan dalam undian berhadiah pada acara Gebyar 17 Agustus PT Pupuk Super Tani Indonesia yang akan digelar bulan depan.(*)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *