Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAKASSAR, FaktualSulsel.com — Dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 markas daerah, Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) memilih lokasi untuk upacara hari kemerdekaan 17 Agustus 2017 di daerah Galesong, kabupaten Takalar dengan mengajak nelayan pesisir. 

Upacara yang rencananya akan dihadiri oleh ketua umum Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Mayjend TNI (purn) Syamsul Djalal. Selasa 8 Agustus 2017.

Mansyur, ketua biro politik dan hankam LMPI sulsel  yang di percayakan sebagai ketua panitia mengatakan, “upacara kemerdekaan di galesong bersama nelayan pesisir sebagai bukti LMPI sulsel peduli dan selalu bersama masyarakat nelayan pesisir berjuang bersama dalam menghentikan penambangan pasir laut yang sementara berlangsung, masyarakat nelayan pesisir harus merasakan kemerdekaan bukan malah resah dimana  beberapa pekan ini terganggu dengan adanya penambangan pasir laut.

Panitia juga akan memutar film – film perjuangan untuk ditonton bersama masyarakat nelayan pesisir  dan juga membentangkan spanduk sepanjang 72 meter sesuai angka kemerdekaan Republik Indonesia, sebelum upacara dimulai, “ujar Mansyur.

Selain masyarakat nelayan pesisir Galesong Takalar, panitia juga akan mengundang Ormas, LSM / NGO, Aktivis Mahasiswa dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato kemerdekaan serta berakhir dengan silturahmi Ketua Umum LMPI dengan  Nelayan Pesisir.(sltn/**)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *