Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAKASSAR, FAKTUALSULSEL.com — Memperingati hari literasi internasional, penggagas perpustakaan lorong kampung Parangtambung, Bachtiar Adnan Kusuma menghadirkan alumni pendidikan kejujuran KPK, Dedi Gunawan Saputra dan seniman gaek Sulsel, M.Anis Kaba, Sabtu (9/9/2017) di Lorong 7 Jln Daeng Tata 3 Parangtambung. 

Kedua tokoh ini memotivasi puluhan anak-anak, remaja dan ibu-ibu di perpustakaan lorong kampung yang dipimpin Syarifuddin Dg Jarre dan Relawan Perpustakaan Lorong Kampung.
Dedi yang tampil memukau peserta, menanamkan semangat membangun kejujuran yang dimulai dari rumah tangga.

Menurut aktivis ECC Makassar ini, hanya dengan menanamkan kejujuran sejak dini pada anak-anak dengan pelajaran tidak mengambil yang bukan haknya, mencegah terjadinya korupsi yang bersifat komunal.

” Dengan membaca di perpustakaan lorong kampung bisa mencegah terjadinya korupsi sejak dini, ” ungkap Dedi yang juga guru ini.
Budayawan Sulsel, M .Anis Kaba, membacakan karya-karya puisinya berjudul ” Perpustakaan Lorong Kampung” di depan anak-anak dan orang tua. 
Acara yang ditutup dengan dialog dan pemberian hadiah bagi anak anak komunitas Lorong Kampung kel. Parangtambung, kec.Tamalate, Kota Makassar.
Sumber:***

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *