Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


FaktualSulsel.com, MAKASSAR –
Guru profesional akan tercermin dalam penampilan pelaksanaan pengabdian tugas-tugas yang di tandai dengan keahlian, baik dalam materi maupun metode.

Keahlian yang dimiliki oleh Guru profesional adalah keahlian yang diperoleh melalui suatu proses pendidikan dan pelatihan yang di perankan secara khusus untuk itu keahlian tersebut mendapat pengakuan formal yang dinyatakan dalam bentuk sertifikasi dan akreditasi.

Dengan keahlian itu seorang guru mampu menunjukkan otonominya, baik secara pribadi maupun sebagai pemangku profesinya.

Hal ini terangkum dalam program kerja yang di prioritaskan oleh Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia (AGEI) bekerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi SMA Negeri dan Swasta Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam rapat kali ini yang berlangsung di Warkop 26 lantai 2, jalan Kumala Makassar, AGEI dan MGMP membahas pelantikan pengurus Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran ekonomi baru serta penajaman progam kerja kedepan. Minggu (17/9/2017).

“Melalui program kerja yang di prioritaskan oleh AGEI bekerja sama Musyawarah Guru Mata Pelajaran Ekonomi SMA Negeri dan Swasta Provinsi Sulsel akan melahirkan Guru ekonomi yang profesional dan bertanggung jawab dalam mengelola mata pelajaran Ekonomi yang di tetapkan dalam kurikulum, “ujar Drs. H. Burhanuddin Usman, M.si yang juga sebagai pembina Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua AGEI dan MGMP Ekonomi Sulawesi Selatan Dr. Muh. Safri, M.Pd, berharap pada kegiatan kali ini dengan agenda rapat penajaman program kerja sekaligus juga akan membahas pelantikan para pengurus Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Ekonomi yang baru.

“Nantinya dalam pelaksanaan pelantikan pengurus baru akan di isi juga materi-materi Otoritas Jasa Keuangan, Asuransi Jiwasraya, serta pengenalan kurikulum 2013 dengan penajaman literisasi di setiap mata pelajaran, “jelasnya.

Laporan: Nurdin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *