Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Faktualsulsel.com, MAKASSAR — Pengurus wilayah Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (GENETIKA) Sulawesi Selatan kembali membentuk kepengurusan Daerah GENETIKA di kabupaten Toraja Utara Sulawesi Selatan. Senin (18/9/2017)

Dengan memberikan mandat kepada Victor Parura sebagai Ketua, Sarti Tambing sebagai Sekretaris dan Norton L.B.Linting sebagai bendahara di kampung Rama Panaikang Makassar.

Sekretaris pengurus daerah Genetika kabupaten Toraja Utara, Sarti Tambing yang menerima mandat tersebut mengatakan, sebagai program awal adalah bagaimana melakukan program  pengawasan di kawasan wisata agar tidak terjadi peredaran obat terlarang sehingga wisatawan baik lokal maupun nasional dan mancanegara yang datang berkunjung di Toraja Utara dapat menikmati keindahan dan pesona alam Toraja Utara dengan aman tanpa ada gangguan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk mewujudkan program tersebut harus melalui bebebrapa proses tahapan diantaranya merekrut calon relawan, memberikan pelatihan bekerjasama dengan polres dan BNN kabupaten Toraja Utara  agar tugas dan fungsinya bisa dijalankan secara profesional, sebagai relawan Genetika yang di tugaskan oleh lembaga nantinya. “ujar sarti tambing.

Sementara ketua Genetika sulsel, Yunus Paraya mengatakan, sebagai lembaga pengiat anti narkotika di harapkan pemerintah dan masyarakat Toraja Utara memberikan ruang genetika sebagai lembaga pengiat anti narkotika untuk berkostribusi dalam menyelamatkan masyarakat secara umum dan terkhusus bagi generasi muda Toraja Utara.

Selain itu pengurus daerah genetika kabupaten toraja utara untuk secepatnya melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah, Kepolisian,TNI dan Badan Narkotika Nasional kabupaten Toraj Utara agar program pencegahan dapat terwujud secara maksimal. “tutup Yunus Paraya (***)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *