Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Bulan bhakti gotong royong masyarakat  tingkatkan peran lembaga kemasyarakatan menuju masyarakat yang mandiri dan sejahtera, Acara dilangsungkan dilapangan kantor Kec. Balocci, Kab. Pangkep. Senin 18-09-2017.

Acara ini dihadiri Bupati Pangkep H.Samsuddin.A.Hamid,SE., Ketua dan Anggota DPRD, Ketua Pengadilan Negeri Pangkep, Kejaksaan Negeri Pangkep, Unsur Muspida,  Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Balocci, dll.

Dalam sambutannya Bupati Pangkep mengharapkan agar budaya Gotong Royong digalakkan kembali ditengah tengah masyarakat dan para kepala kelurahan dan Desa  diharapkan menjadi pelopor penggerak dan melibatkan semua pihak termasuk Tokoh masyarat ,” Paparnya.

Sementara itu Dra. Hj.Hasmawaty S,M.Pd. Selaku Panitia Pelaksana mengungkapkan dasar pelaksanaan acara ini yakni Berdasar pada peraturan mendagri No. 42 Thn 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Surat Mendagri RI No. 411.4/1650/BPD. Tgl 20-03-2017 Perihal Pelaksanaan Kegiatan HKG-PKK KE-45 BBGRM XIV.PINDEKSEL II, dan Janbore Nasional kader PKK TA. 2017, Keputusan Bupati Pangkep No. 402 Thn 2017 tentang Pembentukan Tim Koordinasi dan Tim Pelaksana Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XIV dan Hari Kesatuan gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Ke 45 Kab. Pangkep 2017.

Tujuan pelaksanaan acara ini adalah meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan kebersamaan kekeluargaan dan kegotong royongan menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiatan gotong royong masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

Dalam acara ini Pemerintah Daerah menyerahkan sejumlah bantuan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga berupa bantuan peralatan olahraga kepada Pemuda Lembaga Kemasyarakatan utk 13 Kecamatan.

Dinas kesehatan berupa Bantuan PMT bagi Ibu hamil dan balita. Dinas pertanian berupa bantuan sarana produksi dan peralatan Intensifikasi.

Laporan: Abd Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *