Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Kebiasaan masyarakat membawa keluarganya berobat ke Puskesmas disaat kondisi penyakitnya sudah parah harus diubah.

Pernyataan tersebut diungkapkan Muh. Basri, SKM. Selaku Kepala Puskesmas Balocci Pangkep, Rabu (27-09-2017).

Hal tersebut sangat penting diketahui dan perlu disosialisasikan ke pemerintah di kelurahan khususnya tokoh-tokoh masyarakat karena masih banyak yang belum paham mengenai sistem pelayanan dan pengobatan khusunya deteksi dini terhadap penyakit.

Sebagai contoh apabila terjadi  gejala demam selama satu hari maka harus secepatnya berobat ke Puskesmas untuk  diagnosa penyakit apa yang dideritanya dan diberikan pengobatan, jika pada kondisi penyakitnya sudah parah kemungkinan perlu diinfus dan di offname bahkan bisa saja dirujuk ,” Ungkap Muh.Basri”.

Mengenai kegiatan dalam rangka memperingati hari Sulsel yang ke 348 Puskesmas Balocci akan melakukan GERMAS(Gerakan masyrakat hidup sehat) di tiga titik yakni Kelurahan Balleanging, Kel.Tonasa dan Kel.Kassi ,kegiatan ini merupakan kegiatan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Laporan: Abd. Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *