Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


FaktualSulsel.com, PANGKEP-– Bupati  Pangkep H. Syamsuddin. A. Hamid memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang di pusatkan di Pulau Cambang-Cambang, Minggu 1 Oktober 2017. 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bercikal bakal pada peristiwa 30 September 1965, di mana tujuh jendral dan beberapa orang lainnya dibunuh dalam upaya kudeta yang dilakukan oleh para pengawal istana (Cakrabirawa) yang dianggap loyal kepada PKI, peristiwa bersejarah ini merupakan masa kelam yang terjadi terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Pada setiap peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, seluruh peserta upacara mengucapkan Pancasila kalimat per kalimat dengan penuh semangat dan rasa memiliki, yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara.

Dalam keterangannya Bupati Pangkep, mengapresiasi semua pihak yang selama ini menjalin kekompakan dan kerjasama dalam membangun Kabupaten Pangkep menjadi Kabupaten hebat dan berhasil meraih sejumlah penghaargaan,

“Upacara Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum menumbuhkan rasa nasinolisme sebagai bangsa yang merdeka dan sekaligus mengenang kembali jati diri sebagai falsafah ideologi bangsa, “ujar Bupati dua periode ini. 

Upacara juga di ikuti Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana, SH, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pangkep, Jajaran TNI-Polri serta Kejaksaan Negeri Pangkep serta seluruh tamu undangan lainnya. (Abd.  Muin)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *