Faktualsulsel. com Pangkep Mahasiswa KKN Desa Sejahterah Mandiri Universitas Islam Makassar mengadakan penyuluhan kesehatan “Pola hidup sehat dan bersih” yang mangambil lokasi di Sekolah Dasar Negeri 4 Kabirisi Desa Bonto Manai Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep Sulsel.

Seusai mengikuti ulangan sekolah hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017 pukul 11 00 sampai selesai dengan menampilkan Narasumber sebagai pemateri tunggal Hamza Sampo, S.Ip dari Kadiv Humas GANN DPC Kabupaten Pangkep. Ikut dihadiri oleh petinggi DPC GANN Pangkep lainya H Muharram, S.Pd dan H Abdulah serta menyusul kemudian Ketua Saiful Rahman. Sedangkan proaktif dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Ismael Bahrudin (Ilmu Agama Islam) Koordinator Desa kelompok KKN memberikan prakata dan laporan pelaksanaan acara, bertindak sebagai moderator Nur Asti Devi Ramadani (Il Komunikasi), sambutan Muh Rizal Staff Desa mewakili Kepala Desa Andi Sempusia yang sedang dalam urusan di kantor Kecamatan, Muh Nasir Ashari, S.Pd juga mewakili Kepala Sekolah yang dalam kedukaan keluarga, dari kelompok KKN lainnya berturut-turut Yuliasri (Agama), Nurfaidah (Bisnis), A. Wabi Fatma (Bisnis), Muh Bismah Usman (Pertanian), Citra Ella Admisari (Bisnis), Nurul Zahra (Pertanian), para guru dan tata Usaha serta warga masyarakat sekitar.

Sementara narasumber dalam inti paparannya menyampaikan bahwa Narkoba adalah racun pembunuh yang melenakan sesaat tapi berdampak sangat buruk secara jangka panjang yang harus dihindari dan di antisipasi sejak dini kapan dan di manapun karena penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan gangguan fisik mental dan kehidupan sosial bahkan dapat merusak dan mengacaukan keutuhan suatu bangsa dan negara sekalipun. Untuk mencegah bahaya penyalahgunaannya dengan taat agama dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, mawas diri pilih teman,  hindari coba-coba,  perluas wawasan dan pengalaman. Dijelaskan pula dari segi hukum narkoba UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika tergolong berat yang hampir sama dengan korupsi dan teroris. Materi diakhiri dengan menjelaskan tentang GANN. 

Sementara seluruh peserta begitu tertib antusius dan semangat mengikuti yang nampak sampai dengan sesi dialog tanyajawab dengan pertanyaan” yang baik menarik dan berbobot dari para peserta.

Laporan: Saiful /Hamza Sampo

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *