Faktual Sulsel.com PANGKEP-
Calon Gubernur Sulawesi Selatan yang juga ketua DPP Partai Golkar Sulawesi Selatan, H.M. Nurdin Halid secara resmi membuka Pangkep Expo 2017, yang di gelar Sabtu 14 Oktober, di halaman Hotel Mattampa Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.

Pangkep Expo 2017 ini merupakan rangkaian hari jadi Koperasi dengan tujuan sebagai ajang promosi para pelaku usaha barang dan jasa.

Dalam sambutannya Bupati Pangkep mengatakan Kabupaten Pangkep telah berhasil dalam hal pelayanan publik dan mendapatkan penghargaan 

terbaik di seluruh Indonesia, dan perekonomian di Pangkep kembali menggeliat yang di mulai dari desa, maka dari selaku tuan rumah agar menjaga prestasi yang diraihnya itu dengan membangun perekonomian kampung, karena ekonomi kampung merupakan pondasi membangun ekonomi kota, apalagi dengan kebijakan pemkab Rp 2 Milyar untuk setiap Desanya.

“Kita harus Bangga karena Pangkep Expo 2017 ini terselenggara di kampung kita karena awal dari pembunan pangkep dimulai dari desa, “ujar H. Syamsuddin A Hamid, SE, di depan para tamu undangan dan para pengurus Koperasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Koprasi Pangkep

Drs.H.A.Dewa Buchari selaku ketua umum pelaksana mengungkapkan bahwa peserta Pangkep ekspo 2017 kali terdiri 106 stand.     maksud dan tujuan  acara diselenggarakan adalah selain sebagai ajang promosi  juga sebagai usaha utk memperkuat koprasi karena jika koprasi kuat maka perekonomian akan lebih kokoh yg pd akhirnya kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

“Sesuai tema kali ini koperasi kuat akan menjamin pemerataan ekonomi dalam mewujudkan keadilan sosial, “tegasnya.

Ditempat yang sama, Nurdin Halid menegaskan bahwa potensi ekonomi dikampung harus menjadi tuan rumah dikampung sendiri dengan cara Bank SulSelBar harus harus menjadi saham masyarakat sekitarnya dan khusunya masyarakat kampung karena membangun ekonomi kampung merupakan pondasi membangun ekonomi kota.

“Jika suatu negara mau maju maka koperasi harus diperkuat dengan satu Desa atau Lurah harus ada  satu Koperasi, ‘ujar NH, sapaan akrab Nurdin Halid. 

Laporan:Abd.Muin

 

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *