FaktualSulsel.com, Makassar- 
Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti sebagai irup pada upacara Serah Terima Tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Dua Komandan Batalyon di Lapangan Upacara Yonkav 10 mandagiri Jalan Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanre, Selasa 17 Oktober.

Dua  komandan yang diganti itu adalah Danyon Kav 10/Mendagiri, dari Letkol Kav Budi Medina, SH, kepada Letkol Kav Arief Cahyo Wibowo, SIP, dan Danyon Arhanudse-16 Maleo dari pejabat lama Letkol Arh Dedi Setia Arianto kepada pejabat baru Mayor Arh Agung Rakhman Wahyudi, SIP.

Letkol Kav Arief Cahyo Wibowo sebelumnya bertugas di Irdaum Irdam Kodam XVI Pattimura, sedangkan Letkol Kav Budi Medina mendapat posisi barunya sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 1421 Rem 142 Tatag, sementara Danyon Arhanudse yang baru Mayor Arh Agung Rakhman Wahyudi sebelumnya menjabat di Kodam III Siliwangi dengan jabatan Pabandya Anev Sren, dan posisi baru Letkol Arh Dedi Setia Arianto mendapat tugas sebagai Komandan Kodim 1402 Polman Sulawesi Barat.

Pada upacara Sertijab tersebut Agus SB mengatakan Pergantian pejabat di jajaran TNI AD merupakan suatu hal yang wajar. Sebagai realisasi kebijakan Pembinaan Personel sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

“Diharapkan kepada pejabat baru agar lebih meningkatkan prestasi yang sudah dicapai.

Selain itu alih tugas dan tanggung jawab jabatan bertujuan untuk mengembangkan wawasan dan profesionalisme keprajuritan dalam mengoptimalkan pencapaian tugas pokok TNI AD, “ujar pria kelahiran Stabat, Langkat Sumatera Utara.

Acara sertijab ini di hadiri Kasdam XIV Hasanuddin, Ketua dan segenap Persit Kartika Candra Kirana, Irdam, para Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Komandan satuan dan tamu undangan lainnya. ( Bachtiar Barisallang)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *