Faktualsulsel. Com  MAKASSAR– 
Batalyon Armed 6-105/Tarik yang bermarkas di Mappoddang Makassar, secara resmi diserahterimakan dari Mayor Arm Lukman Sasono, SE, kepada Mayor Arm Rohmadi, S.sos, MM. Serah terima jabatan dilaksanakan di Lapangan upacara Yonarmed 6-105/Tarik, Senin (23/10).

Batalyon Armed 6-105/Tarik memiliki tugas pokok memberikan bantuan tembakan secara kontinyu dan tepat pada waktunya kepada Satuan yang dibantu dengan cara menghancurkan atau menetralisir (melumpuhkan) sasaran-sasaran yang mengganggu tercapainya tugas satuan yang dibantu tersebut.

Selanjutnya Letkol Arm. Lukman Sasono,SE menjabat sebagai Dandim 1404 Pinrang, dan Mayor Arm Rohmadi, S.sos, MM sebelumnya menjabat Pusdik Armed sebagai Dansatdik Perwira.

“Pergantian pejabat dilingkungan TNI AD merupakan suatu hal yang biasa dilaksanakan sesuai kebutuhan organisasi. Sertijab Danyon Armed 6-105/Tarik bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajerial dan profesionalisme perwira yang bersangkutan serta sebagai upaya penyegaran organisasi, sehingga satua ini selalu energik untuk melahirkan karya-karya terbaru dan terbaik, “ujar Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam amanatnya.

Agus menambahkan sebagai prajurit profesional, harus benar-benar menguasai kemampuan teknis dasar arteleri sebagai landasan untuk mengembangkan kemampuan operasional.
“Prajurit Yonarmed 6-105/Tarik juga harus senantiasa tanggap terhadap perkembangan teknologi sistem persenjataan dan mengembangkan wawasannya dalam berbagi aspek, terutama kemampuan dalam memahami dan menguasai persenjataan arteleri mutahir. Seperti Meriam Jenis FH-2000 (Field Howitzer 2000) yang rencana akan digunakan kedepan, “tegas Akmil 1984.
Acara ini juga di meriahkan oleh demonstrasi bela diri prajurit serta tarian improvisasi Ibu-ibu persit  yang begitu memukau para penonton. (Bachtiar Barisallang)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *