Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Enrekang, Faktualsulsel.com- Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia  dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Ekonomi (AGEI-MGMP-Ekonomi) Provinsi Sulawesi Selatan menghasilkan sejumlah program kerja. Salah satunya terkait peningkatan profesionalisme dalam pembelajaran setiap guru, Di Resting house Buntu Kabobong , Gunung Nona Kab. Enrenkang,” Minggu (12/11/2017).

Dalam hal ini bupati Enrekang sebagai pembina AGEI dan MGMP Ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Muslimin Bando, M. Pd dalam sambutannya menyatakan dukungan atas keputusan Raker agei dan MGMP Ekonomi yang berlangsung di Resting house Buntu Kabobong , Gunung Nona Kab. Enrenkang,” Unkapnya.
Rapat kerja “Raker” AGEI-MGMP Ekonomi masa bakti 2017-2022 yang diadakan di Buttu Kabobong Resting House, Enrekang pada tanggal 4 dan 5 November 2017 dan membuat (34) tiga puluh empat komitmen .

Komitmen tersebut antara lain, bekerja untuk mewujudkan visi, mengemban misi, dan mencapai tujuan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Pendidikan serta AGEI dan MGMP Ekonomi Prov. Sulawesi Selatan.
“Raker kali ini mengusung tema Reaktualisasi peran dan fungsi serta tujuan AGEI-MGMP Ekonomi demi terbentuknya profesionalisme serta kekeluargaan dalam mendukung regulasi kepemimpinan organisasi.
Kami akan bekerja dan berkarya nyata untuk pengembangan diri dan organisasi dengan sistem yang berkelanjutan,” kata Ketua  AGEI-MGMP ekonomi Prov. Sulawesi Selatan DR. Muhammad Syafri, M. Pd.
Menurutnya, yang paling penting adalah senantiasa bekerja secara kolegalitas serta bersikap profesional dan menjaga kekeluargaan serta menjunjung tinggi solidaritas.
Raker perdana ini merupakan kegiatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan dianggap sebagai sejarah karena sebelumnya tak pernah terealisasi.
Inti dari raker yang diikuti perwakilan 24 Kab/kota guru Ekonomi ini sesungguhnya menyatukan visi dan misi seluruh guru serta menghilangkan dikotomi antara guru negeri dan swasta.
“Acara ini dibuka oleh Bupati Enrekang sebagai dewan pembina AGEI-MGMP Ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan, ” ujar DR Muhammad Syafri, M. Pd.
Dalam sambutannya Bupati Enrekang sebagai dewan pembina Drs. Muslimin Bando, M. Pd. menyatakan, dirinya akan mendukung seluruh keputusan Raker dan menyambut positif atas terlaksananya kegiatan. “Saya serius akan mendukung segala kegiatan yang diagendakan oleh AGEI-MGMP Ekonomi,” tandasnya. 
Laporan: Nurdin Manurung

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *