Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Selayar, Faktualsulsel.com-  Sekretariat Daerah Kepulaun Selayar, Dr.Ir Marjani Sultan, M.Si resmi membuka pelatihan tenun sentra tannong siring kecamatan bontomatene, Rabu (22/11/207).

Acara yang mengambil tempat di Aula Kantor Camat Bontomatene tersebut dihadiri beberapa undangan diantaranya Kepala dinas Perindagkum Drs. Hisbullah Kamaruddin, para kepala Desa dan Kelurahan Se Kecamatan Bontomatene Serta bertindak sebagai tuan rumah Camat Bontomatene, Drs Andi Massaile.

Pada kesempatan tersebut Sekda Marjani Sultan mewakili Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutannya mengatakan peran UMKM selama ini telah memberi kontribusi nyata bagi perputaran ekonomi baik ditingkat lokal maupun nasional,” Ungkapnya.

Namun demikian dalam hal pengembangan tetap diperlukan keterlibatan segenap pihak atau stakeholder terkait. Mengingat selama ini sebagian besar UMKM masih terkendala dalam hal pengolahan produk sesuai permintaan pasar, pemasaran, Sumber Daya Manusia (SDM) terlatih, desain dan tehnologi bahkan pada akses permodalan.

Oleh karena itu, lanjut mantan kepala DKP kepulauan selayar ini, dalam hal pelaksanaan program seperti yang dilakukan saat ini, agar tak menjadi bias maka diperlukan tindakan lanjutan atau evaluasi agar dapat ditemukan formula tepat dalam upaya mempercepat penciptaan kewirausahaan yang pada akhirnya dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dan terkhusus bagi pelaku usaha itu sendiri.” Papar Marjani Sultan.

Laporan: Syamsuddin/Nur Slip

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *