Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Acara musyawarah perencanaan pembangunan (MUSREMBANG) tingkat kelurahan Balleanging T.A 2019 yang dihadiri camat Balocci Jaenal Sanusi,S.PP, Lurah Balleanging Asmira,ST, OPD, Anggota DPRD Abd Rauf,Spd, Nirwana Marjusi dan LPM. Dilangsungkan di kantor lurah Balleanging, Senin 15 Januari 2018.

Kegiatan Musrembang Kelurahan dilangsungkan untuk mendengarkan usulan-usulan yang diajukan oleh Tokoh–tokoh masyarakat di tingkat RW  sebagai penjaringan aspirasi bawah atas (bottom down) sebagaimana termaktub dalam Undang-Undang No. 25 thn 2005 rentang sistem perencanaan pembangunan Nasional.

Adanya usulan masyarakat yang belum terealisasi khususnya yang masuk skala prioritas harus terus dikawal dan menjadi tanggung jawab anggota legislatif untuk meneruskan ke OPD terkait,”Tegas Abd.Rauf dari Partai Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara A.Muin dari Badan Peserta Hukum Lembaga Reclassering Indonesia (BPH LRI) yang berdomisili di Kecamatan Balocci menyampaikan keprihatinannya di acara tersebut karena Usulan-usulan dari bawah ke atas (Bottom down) melalui Musrembang kadang kurang efektif dibanding sistem pendekatan politik atas ke bawah(Top Down) yg cenderung lebih dominan dan lebih cepat terkaper dibanding penjaringan usulan-usulan melalui Musrembang.

Laporan :muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *