Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Faktualsulsel.com- Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid,SE meminta OPD serius m melaksanakan Program Pengentasan kemiskinan diwilayah Kab.Pangkep. Pernyataan tersebut diungkapkan di hadapan peserta Bimbingan Tekhnis (BIMTEK) di ruang Pola kantor Bupati Pangkajene, Pangkep, Rabu 14 Pebruari 2018.

Ditambahkan Kepala SKPD Kecamatan dan Lurah harus memperhatikan kondisi masyarakatnya untuk kebutuhan pangan dan non pangan, beliau berharap agar angka kemiskinan yang tercatat
52.860 atau 16 persen dari penduduk Pangkep berangsur -angsur dapat dikurangi, Kita harus bekerja keras untuk menguranginya,” Tegas Syamsuddin.

Sementara itu Kadis Statistik,Dra.A.Hermien,MSi berharap agar peserta BIMTEK memahami tehknik penyajian pertanyaan kepada responden serta menggali kebutuhan prioritas dari responden.

Dari 206 pencacah yang berasal dari Desa dan Kelurahan akan mendata warga rumah tangga miskin pangan dan warga rumah tangga non pangan di wilayah Desa dan Kelurahan di Kab. Pangkep dibagi dua kelompok setiap kelompok mendapat dua hari bimbingan tehknis.

Dengan adanya Pencacah tersebut diperoleh data rumah tangga miskin pangan dimana rumah tangga ini sudah tidak memiliki kemampuan dalam melakukan hal yg produktif, sedangkan rumah tangga miskin non pangan, rumah tangga ini masih produktif namun memiliki keterbatasan dalam hal peningkatan taraf hidupnya.

Laporan: Abd Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *