Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- DR.H.Syahrul Yasin Limpo Akui Pangkep salah satu kabupaten terhebat di Sulawesi selatan. Pernyataan tersebut diungkapkan Gubernur Sulsel DR.H.Syahrul Yasin Limpo pada acara Hari jadi Kab. Pangkep yang ke-58 di Batiling Desa Batara Kec. Labbakkang Pangkep, Sabtu 24 Februari 2018.

Diungkapkan Bahwa Pangkep selain kaya akan budaya,masyarakatnya masih  menganut perinsip  “Sulapa Appa” artinya tidak semua persoalan yang rumit harus diselesaikan dengan ujung badik, tapi untuk memecahkan suatu persoalan harus menggunakan 4 (empat) pendekatan (Sulapa Appa)  yakni, keagamaan, Adat, Kecerdasan dan Kualleangngi Tallanga Natoalia (Siap menanggung Reziko),” Ujar Syahrul Yasin Limpo.

Ditambahkan oleh Syahrul Dalam memperingati Hari Jadi Pangkep yang ke-58 kali ini harus dijadikan Momentum untuk mengkontemplasi apa yang sudah dilakukan selama ini, artinya sejauh mana yang sudah dicapai dan melakukan pembenahan yang masih perlu diperbaiki. Pertumbuhan ekonomi Kab. Pangkep  yang semakin membaik harus disyukuri serta adanya program yang digalakkan oleh Pemerintah di daerah ini untuk mengentaskan kemiskinan merupakan prestasi tersendiri,” Ungkap Syahrul.

Sementara itu Bupati Pangkep H. Syamsuddin A.Hamid,SE. Dalam sambutannya Selama dua priode memimpin kabupaten Pangkep telah bayak keberhasilan atau capaian-capaian pembangunan  disemua sektor, namun dengan penuh kerendahan hati mengungkapkan bahwa masih banyak kekurangan disana sini termasuk digolongkannya Pangkep sebagai Daerah termiskin di Sulawesi selatan, Hal ini menjadi tantangan bagi pemerintahannya agar dapat merubah citra tersebut salah satu cara dengan menggalakkan pembangunan dipelosok-pelosok pedesaan atau wilayah terpencil,” Tegas Syamsuddin.

Peringatan Hari Jadi Pangkep yg ke-58 mengusung tema “Dengan kolaborasi kita mengentaskan kemiskinan melalui pembagunan Desa modern yang produktif dan berkarakter “. Peringatan Hari jadi Pangkep kali ini tergolong istimewa karena dipusatkan  di depan Rumah Sakit Pratama.

Dalam acara ini dilakukan kegiatan seremonial peresmian sejumah proyek diantaranya Peresmian Rumah Sakit Pratama, Pasar Balocci, Air mancur depan Rujab Bupati dll.

Beberapa agenda kegiatan yang penting ini diantaranya Pameran/Ekspo OPD dan PruDes, Pelayanan terpadu AdminDuk, pengobatan gratis, pasar murah, Deklarasi kabupaten layak anak dan Ramah Disabilitas, Seminar jejak Ulama, Ramahtamah, dll.

Laporan: Abd Muin

Editor: Riswan 

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *