Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- PT. Semen Tonasa kembali menunjukkan solidaritas sosial dengan menggelar aksi tanggap bencana. “Melalui Tim Semen Tonasa Peduli, Perusahaan ini menurunkan Tim CSR untuk membantu masyarakat korban bencana puting beliung yang melanda masyarakat Kec. Pangkajene, Kab. Pangkep, Kamis (22/03/2018).

Sebanyak 36 rumah yang tertimpa musibah bencana mendapat bantuan, yakni 29 unit rumah di kelurahan Tekolabbua (Lombokka), 7 unit rumah di Kelurahan Anrong Appaka (pacelang).

Aksi tanggap darurat yang dilakukan oleh PT Semen Tonasa ini merupakan bentuk pertolongan untuk meringankan beban para masyarakat yang tertimpa musibah. Hal tersebut merupakan wujud kepedulian sosial dan kebersamaan antara manajemen PT. Semen Tonasa dengan masyarakat yang berada disekitar perusahaan ini.

“Dalam musibah ini, kita tidak akan berpangku tangan. Kita juga akan memberikan wujud kepedulian kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah. Baik secara moril maupun materil.

Marilah kita bersama-sama meringankan beban saudara kita ini, agar mereka bisa bangkit kembali dan bisa melakukan aktifitas seperti sedia kala,”ujar Kasi Corporate Sosial Responsibility PT Semen Tonasa H. Abdul Kadir saat memberikan bantuan tanggap bencana dilokasi puting beliung didampingi Kasi Humas Jery Nindra dan staf CSR Semen Tonasa.

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan bantuan emergensi yang diberikan kepada para korban yang mengalami musibah tersebut, karena saat ini sangat membutuhkan uluran tangan para donatur. Oleh karena itu, PT Semen Tonasa berupaya memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, urainya sembari menambahkan bahwa bantuan yang kami berikan berupa bahan sandang dan pangan.

Muhktar, salah seorang warga Tekolabbua, mengatakan” rumahnya mengalami kerusakan parah pada bagian tiang rumah yang patah. Saat kejadian dia berada di luar rumah, hanya istri dan anaknya yang ada di rumah saat puting beliung menerjang. Beruntung, keluarganya selamat. Amuk badai mematahkan 4 tiang rumahnya menyebabkan rumahnya roboh.

Apresiasi kepedulian Semen Tonasa terhadap warga yang mendapat musibah patut diacungi jempol, tuturnya. Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pabrik semen ini, karena saat ini bantuan tersebut memang sangat kami butuhkan.

Laporan: Abd Muin 

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *