Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Perbaikan rumah korban angin puting beliung di empat kelurahan di kecamatan Pangkajene kini sudah rampung. Sebanyak 44 unit rumah dan 1 mesjid, menjadi korban dan kini sudah rampung perbaikannya. Senin 36 maret 2018.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Drs. Andi Yatrib Pare, menjelaskan tentang rampungnya perbaikan rumah para korban angin puting beliung. Didampingi koordinatornya Drs. H. Sofyan Sammana, dijelaskan jika selama 5 hari membuka 2 posko di kelurahan Tekolabbua kecamatan Pangkakene. Kerugian akibat bencana ini sekitar Rp 500 juta.

Dalam lima hari itu, banyak bantuan yang diterima posko diantaranya dari Bhayangkari, Persit Kartika Chandrakirana, Kejaksaan, PT Semen Tonasa dan Telkomsel serta pihak lainnya.

Yatrib juga menjelaskan tentang jumlah bahan yang digunakan dalam perbaikan rumah tersebut sebanyak 584 lembar seng dan spandek serta 447 buah balok yang digunakan untuk perbaikan 44 unit rumah dan 1 mesjid.

Selama 5 hari sebanyak 50 orang anggota Kodim 1421 dan 50 orang anggota Polres Pangkep bekerja untuk membantu masyarakat memperbaiki atap rumahnya yang rusak. Semua itu, kata Sofyan Sammana dananya dari Pemkab Pangkep.

Beberapa warga yang ditemui meras sangat terbantu memperbaiki rumah yang rusak akibat terkena bencana angin puting beliung.”Terima kasih pak, rumah kami kembali normal lagi, “kata Ny. Aminah yang juga menjadi korban.

Bencana angin puting beliung terjadi Kamis (22/3) lalu di empat kelurahan di kecamatan Pangkajene. Sebanyak 44 unit rumah dan 1 mesjid menjadi korban. Warga saat itu meminta bantuan kepada Bupati Pangkep.

Sementara Itu Camat Pangkajene Andi.DJamaluddin DJalil yg hampir tiap hari berada dilokasi bencana,dgn nada sedih meminta kepada warganya agar bersabar dan tabah menghadapi musibah ini yg diangganya sebagai cobaan dari Allah S.W.T, kepada semua pihak yg telah berpartisipasi dan mengulurkan bantuannya, mewakili masyarakat serta jajarannya diucapkan terima kasih, Semoga bantuannya bernilai ibadah disisi Rabbul Alamin.

Laporan: Abd Muin 

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *