Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Manajemen RSUD Pangkep membuka pelayanan mengantar pasien miskin dengan ambulans secara gratis. Selain itu juga, akan dilakukan pengantaran jenazah dari RSUD juga secara gratis, Pangkajene, Jumat 06 April 2018.

Direktur RSUD, dr. Annas Ahmad, yang ditemui di Pangkajene, mengatakan pelayanan kepada pasien sejak masuknya RS sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) terus dibenahi. Salah satunya, dengan pelayanan mobil ambulans gratis untuk mengantar pasien kembali ke rumahnya khusus bagi pasien dari keluarga tidak mampu.

Untuk mendukung itu, manajemen RS menyiapkan lima armada ambulans bagi keluarga pasien. Sedangkan, untuk pengantaran jenazah, dilayani satu armada.

Tingkat kunjungan pasien di RS setiap Senin dan Kamis mencapai 600-700 pasien sedangkan hari lainnya hanya 400 orang. Sementara untuk pasien rawat inap setiap harinya rata-rata 180 pasien dengan kapasitas 240 tempat tidur.

Sementara itu, Ketua DPRD, Andi Ilham Zainuddin, saat mengunjungi RSUD Pangkep dan bertemu dengan manajemen RSUD. Usai pertemuan, ia mengatakan kedatangannya hanya ingin bersilaturahmi. Namun ia juga memantau pelayanan yang diberikan kepada pasien terutama untuk keluarga miskin. “Kita terus akan meningkatkan pelayanan dan pihak DPRD akan membantu penganggarannya ,”katanya. Beberapa armada dan fasilitas akan terus dibenahi dan akan dianggarkan pada APBD mendatang.

Laporan: Abd Muin 

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *