Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, faktualsulsel.com- Upaya menggali dan terus memaksimalkan potensi sumberdaya laut dan pulau di Kabupaten Pangkep berlangsung Forum Sosialisasi Bidang kemaritiman Optimalisasi pengelolaan Potensi Kepulauan, Kementerian Komunikasai dan Informatika Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Direktorat Layanan Informasi Internasional, Kamis 19 April 2018 bertempat di Gedung Bundar Rujab Bupati Pangkep.

Bertindak sebagai pemateri Hypolitus Layanan dari (Kem Kominfo), Kosmos Harefa (Kemko Kemaritiman), Andi Faridah (Dinas Perikanan Pangkep), Budimawan (Unhas), Mahrus Ahyadi, S.St.Pi, M.Si (Kem Kelautan dan Perikanan RI).

Acara dibuka Bambang Gunawan, M.Si (Direktur Layanan Informasi Internasional Kem Kominfo RI) yang dalam sambutannya menekankan pentingnya upaya efektivkan proses petik, olah, jual; suatu strategi untuk lebih dapat meningkatkan pendapatan nelayan karena dengan diolah lebih dahulu maka hasil tangkapan akan memiliki nilai tambah.

Berkembang dan sempat terangkat kepermukaan diantaranya : 1. Pangkep Miskin namun harus Optimis bisa seperti Daerah terdepan, 2. Program sampai pemesan – petik, olah, jual, 3. Program terintegrasi hulu sampai hilir, 4. Nelayan mendaftarkan kelompoknya untuk asuransi oleh KKP, 5. Memperkuat laut sebagai negara maritim, 6. Pangkep masuk segitiga terumbuh karang – perlu kita lestarikan, 7. Nelayan masih kerja sendiri” perlu kerjasama di pihak lain ada yang berkelompok, 8. Perlu koperasi, 9. Antuan premi asuransi membentuk kelompok, 10. Perlu data melalui nelayan, 11. Penggunaan alat ramah lingkungan dan pengeboman tidak boleh dilakukan.

Laporan: Hamza Sampo 

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *