Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Selayar, Faktualsulsel.com- Memasuki hari ke 20 kegiatan pra TMMD 102. Anggota TNI kodim 1415 kep.selayar mengadakan Baksos Bersih Kampung.

Kegiatan yang melibatkan tidak kurang dari 30 anggota TNI dan 50 an orang masyarakat ini dipusatkan diarea perkampungan dodaiya,desa harapan kecamatan bontosikuyu, kepulauan selayar, Sabtu 02 Juni 2018.

Pada kesempatan tersebut tak ketinggalan pula rombongan mahasiswi profesi pendidikan Ners Universitas Indonesia Timur, (UIT. Makassar) yang sementara melaksanakan KKN di Desa Harapan lokasi TMMD. juga ikut ambil bagian bersama TNI dan masyarakat sekitar bahu membahu membersihkan kampung.

Salah satu fasilitas yang tak luput dari kegiatan bersih kampung ini adalah kamar mandi atau fasilitas MCK disekitar Mesjid Nurul Yaqin, kampung dodiya, Desa Harapan Kec. Bontosikuyu.

Tak hanya sampai disitu sebagian masyarakat bersama TNI dan rombongan mahasiswa UIT juga menyasar pantai disekitar kampung untuk dibersihkan.

Dan Satgas TMMD 102,Letkol.Armed.Yuwono, S.Sos,MM saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut,”semua ini dilakukan bukan hanya dalam rangka silaturrahim antara masyarakat,TNI dan akademisi tapi bagaimana kemudian memberikan pemahaman untuk menjaga kebersihan lingkungan kepada masyarakat apalagi saat pelaksanaan TMMD banyak tamu yg akan datang, tentu melahirkan citra positif. Untuk kampung dodaiya sendiri,” jelas Dandim 1415 kep.selayar.

Laporan: Nur Alfi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *