Tim aparat kepolisian Polrestabes Makassar terpaksa menembak mati salah satu pelaku begal sadis. Pelaku ditembak dijalan Nikel Raya, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, pada Jumat (21/9/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologis penembakan bermula saat pelaku sedang mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat warna orange, berinisial IK berboncengan dengan seorang rekannya.

Saat polisi hendak menangkap IK, ia melakukan perlawanan dan menyerang balik aparat. IK menyerang menggunakan senjata tajam jenis pisau.

Akibatnya, penyerangan tersebut berhasil melukai salah seorang anggota polisi. Merasa terancam, aparat terpaksa mengambil langkah tegas dengan melesatkan tembakan kearah dada IK sebanyak dua kali. Tak lama berselang, IK akhirnya tersungkur hingga tewas,sementara rekannya berhasil melarikan diri.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar saat ditemui di TKP menjelaskan, pelaku merupakan begal yang tak segan melukai korbannya. Pelaku juga diketahui terlibat dari aksi begal diwilayah Mamajang dan dijalan Urip Sumoharjo belum lama ini.

IK adalah salah satu kelompok dari pelaku yang telah diamankan sebelumnya, malah dia merupakan kapten dari kelompoknya. Tadi saat penangkapan terpaksa dilumpuhkan karena ia menusuk anggota Jatanras saat hendak ditangkap,” ujarnya

Irwan menambahkan, saat dilakukan olah TKP, aparat juga mendapati senjata jenis busur lengkap dengan anak panah. Dari catatan kriminal IK, ia juga sempat menghuni di Lapas Makassar terkait aksi serupa.

Anggota polisi yang terkena senjata tajam kini dilarikan ke RS Bhayangkara. Sementara jasad IK masih dalam penanganan tim identifikasi Polrestabes Makassar.

Laporan:*** Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *