Pangkep, Faktualsulsel.com- Temu kemitraan Dewan Pendidikan, Koordinator Komite (SMP/MTs, SMA/SMK/MA) kabupaten sampai ke tingkat kecamatan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, berlangsung hari senin tanggal 24 September 2018, jam 14 00 Wita sampai selesai, bertempat di sekretariat Dewan Pendidikan Pangkep jalan poros Makasar – Pare, Kelurahan Samalewa, Bungoro, Pangkep.

Rapat yang dihadiri 20 an orang tersebut dipimpin Drs Mohammad Ridwan, M.Pd (Ketua Dewan pendidikan), diikuti langsung oleh Drs H Muh Idris Sira, M.Pd (Kepala Dinas Pendidikan), dan Muhammad Ramli (Koordinator Pengawas TK, SD, SMP), Rukmini (mewakili dari Bidang guru dan tenaga kependidikan, Rahmad Nur, SH (Sekretas Dewan Pendidikan), serta pengurus Dewan Pendidikan lainnya, para Koordinator Komite Kabupaten dan Kecamatan.

Pertemuan yang urgen ini adalah mengemban tugas dewan pendidikan sesuai dengan fungsinya berdadarkan amanah undang-undang sistem pendidikan nasional dan peraturan pemerintah tentang sistem pendidikan, membahas rekomendasi dewan pendidikan dengan dinas pendidikan sebelum diserahkan nanti kepada pemerintah.

Adapun rencana audiece dengan Bupati Pangkep rencananya dalam minggu ini sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan dengan DPRD Pangkep yang terjadi diskusi intens beberapa waktu lalu.
Rekomendasi yang dibahas ini merupakan solusi dari laporan hasil monitoring dan pemantauan dewan pendidikan kesekolah-sekolah dan madrasah SD/MI, SMP/Mts, SMA/MA dan SMK Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Dari dialog yang terjadi nampak moment pertemuan ini merupakan angin segar sebagai wujud yang diharapkan sekolah dan warga masyarakat lewat perwakilannya, komite sekolah yang menyambut dengan positif karena terkafer relefan dengan yang diprogramkan nyaris dari semua sekolah yang ada di daerah ini.

Laporan: Hamza Sampo

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *