Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Pembukaan acara semikola penguatan sekolah/madarasah berlangsung dengan aman tertib dansukses kendati terjadi kudukaan pada Senin tanggal 29 Oktober 2018 di ruang pola lantai II kantor Kabupaten Pangkep.

Kegiatan yang pelaksanaan diprakarsai oleh Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, pesertanya adalah para kepala Sekolah dan Ketua Komite, Pengurus Dewan Pendidikan, jajaran diknas dan para pengurus Koordinator Komite Sekolah Kabupaten, dihadiri Ketua Dewan Pendidikan Drs. Mohammad Ridwan, M.Pd, Kadiknas Pangkep Drs. H. Idris Sira, M.Pd. dibuka oleh Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid, SE.

Dalam acara pembukaan kegiatan ini Kadiknas, Idris tidak sempat lama mengikuti sebab beliau langsung ditugasi Bupati mengawal selah seorang kepala SD peserta yang mendadak gawat dan dilarikan ke rumah sakit. Ketua Dewan Pendidikan Ridwan dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diadakan dengan adanya penyampaian dugaan antaranya ada kekurang harmonisan antara kepala sekolah dan ketua komite dan adanya permendagri yang membolehkan komite sekolah menggalang dana sumbangan sementara Sabur Pungli terdapat banyak pelarangan-pelarangan yang membuat keragu-raguan dan bahkan takut para ketua komite dan pihak sekolah melakukan kegiatan yang terkadang menjadi kendala.

Sementara Bupati Samsuddin, menurutnya kekurangan harmonisan antara guru dan komite yakin tidak ada, mungkin cuma Isyu, tapi mengapresiasi kegiatan hari ini untuk semakin mantapnya madalah pendidikan kedepan. Samsuddin mengajak, ayo tidak boleh ada lagi kata ketidak harmonisan antara kepala srkolah dan komite, mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita mendapat rahmat dari Allah SWT agar terbangun hubungan yang baik antara semua pihak dibidang pendidikan, tujuan kwalitas pendidikan harus kita capai, berharap pendidikan disekolah memulai dan sesudah ada petuah-petuah orang tua yang disampaikan pada kita.

Samsuddin tak lupa mengucapkan turut berdukacita atas peristiwa meninggalnya M. Saleh, S.Pd kepala SD yang tinggal di Gentung Labakkang serta mengajak bacakan Alfatihah semoga mendapat tempat terbaik dan yang ditinggal diberi kesabaran sebelum membuka acara.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *